Ini Sistem Bagi Hasil Mitra Go Food 2019 dan Cara Perhitungan Terbaru

131

Pada artikel lain kami telah mengulas tentang cara daftar Go food online. Kini kami akan membahas lebih lengkap mengenai sistem bagi hasil mitra good dan cara perhitungannya.

Menjadi GO Food Partner sangat mudah dan cara mendaftarnya juga gampang. Secara online, pemilik bisnis bisa langsung register dan melengkapi semua persyaratan dokumen via email.

(Baca: 2 Cara Daftar GO-FOOD Online 2019 dari HP Anda, Mudah Tanpa Biaya)

Salah satu informasi yang sering ditanyakan pelaku usaha terutama UKM (Usaha Kecil dan Menengah) dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) adalah sistem bagi hasil Go Food.

Sistem Bagi Hasil Go-Food

GO-JEK telah membuat aturan baru mengenai sistem bagi hasil mitra GO Food. Menggunakan aplikasi GO Resto, para pemilik usaha akan menerima bagi hasil 80% dari nilai jual produk, sedangkan GO-Jek mendapatkan 20%.

Join Gojek Go Food

Perhitungan Bagi Hasil Go-Food

Supaya jelas kami berikan contoh cara hitung bagi hasil Go-Food. Jadi jika Anda menentukan harga jual makanan sebesar Rp 50.000,- maka GOJek akan mendapatkan 20% x Rp 50.000 = Rp 10.000 per transaksi. Sementara Mitra Go Food akan mengantongi sisanya yakni 80% x Rp 50.000 = Rp 40.000 per makanan yang terjual.

Dari hitung-hitungan diatas jelas terlihat biaya yang harus anda bayarkan kepad pihak Go Food adalah sebesar Rp 10.000. Angka ini kemudian akan menjadi penghasilan bagi Driver Go-Jek online yang mengambil dan mengantar makanan kepada pelanggan yang memesan telah aplikasi Go Resto Gojek.

Pembayaran bagi hasil Go Food dilakukan melalui akun tersendiri sesuai persyaratan yang telah disetujui oleh pihak Go Food dan pengusaha pemiliki restoran atau warung.

Siapa saja yang bisa menjadi mitra di aplikasi pesan antar makanan Go-Food? Semua pelaku usaha dibidang kuliner. Contohnya: usaha Martabak, Bakmi, Minuman, Jajajan Kue Pasar, Ayam Geprek, Roti John, bahkan restoran dengan omset besar yang sudah masuk bursa saham sekalipun.

Keuntungan Pengusaha Go-FOOD Partner

Beberapa pengalaman join go food pernah disaksikan oleh salah satu pengusaha resto dimana omset usahanya meningkat Rp 8 juta per bulan hanya dengan menerima pesanan melalui aplikasi Go Food. Katanya hasil itu diluar dari pemesanan konsumen yang terjadi langsung di restorannya.

Melihat syarat join atau daftar menjadi Go Food Partner tanpa biaya alias gratis, jelas kesempatan mendapatkan untung akan jauh lebih besar.

Berikut kami kumpulkan beberapa keuntungan bagi pengusaha restoran atau warung yang bergabung di aplikasi Go-Food Gojek.

  • Aplikasi Go-Food telah diunduh oleh jutaan orang di Indonesia.
  • Dapat menikmati promo biaya antar menggunakan Go-Pay.
  • Pengusaha tidak perlu mengeluarkan biaya antar barang atau membayar pegawai khusus distribusi produk.
  • Ada ratusan ribu driver Go-Jek yang siap melayani layanan antar jemput makanan.
  • Go-jek membuat fitur dan kategori aplikasi Go-Food gampang diakses oleh jutaan pengguna Go-Jek.
  • Adanya marketing channel Go-Food membuat promosi pemilik usaha kuliner dapat menyasar langsung jutaan pelanggan Gojek di Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, dan seluruh kota besar di Indonesia.
  • Info makanan yang lagi Nge-Hits di Go Food
  • Gelaran ajang Festival Go Food di sejumlah daerah atau lokasi seperti di Pasaraya Blok M, Jakarta, GBK, Ancol, Mal, dan lainnya.
Go Food Festival

Tips Untung Lebih Besar Dari Bagi Hasil GO-Food

Sebagai pengusaha, siapa yang ingin usahanya rugi? Anda pasti ingin meraih keuntungan. Namun untung duit menjadi mitra Go-Food tidak bisa dilakukan seenaknya.

Salah satu cara mendapatkan keuntungan besar adalah dengan menaikkan harga jual makanan. Namun jika harga dinaikkan tanpa diperhitungkan dengan matang maka yang ada malah Anda akan rugi karena pelanggan akan 'lari' alias tidak jadi memesan makanan.

Cara lainnya yang cukup masuk akal agar hasil lebih besar adalah jual makanan dengan harga normal namun siasati porsi atau takaran produk makanan Anda.

Intinya ada beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan jika ingin meraih untung lebih besar dari sistem bagi hasil Go Food.

  1. Beri perhatian lebih terhadap apa yang diinginkan konsumen
  2. Buatlah makanan yang berkualitas tinggi, jangan asal-asalan
  3. Kirim produk sesuai waktu yang telah dijanjikan
  4. Jika ada komplain, jangan lari dari tanggung-jawab. Segera tangani.

Demikianlah penjelasan Sistem Bagi Hasil Mitra Go Food dan Cara Perhitungannya. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel menarik lainnya tentang Go-FOOD dan Go-JEK.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.