Mesin cuci sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern untuk mempersingkat waktu mencuci dan mengurangi tenaga manusia yang mengerjakaannya. Ada bermacam merk mesin cuci yang diluncurkan oleh brand elekronik seperti Samsung, Panasonic, Sharp, Toshiba, Electrolux dan produsen lainnya.

Mesin cuci juga ada beragam jenis, mulai dari model dua tabung dan satu tabung. Yang jelas tiap mesin cuci hanya ada dua varian yakni top loading (mesin cuci yang dibuka dari atas) dan front loading (mesin cuci yang dibuka dari depan).

Karena banyaknya merk mesin cuci yang dipasarkan saat ini, disini tim Pengentau coba membantu mengumpulkan informasi dan harga tentang merk mesin yang bagus dan berkualitas terbaik tahun ini sehingga anda bisa memilih yang terbaik sesuai kebutuhan. Berikut daftar mesin cuci yang bagus dan berapa harganya!

Sebelum anda membaca info tentang 5 rekomendasi mesin cuci terbaik tahun 2019, sebaiknya anda tahu dulu cara memilih mesin cuci.

Tips Membeli Mesin Cuci

Supaya tidak salah membeli mesin cuci, ada cara praktis untuk memilih mesin cuci yang tepat sesuai kebutuhan anda. Mesin cuci dibagi dua model yakni model Front Load dan Top Load. Mana yang sesuai kebutuhan anda?

Simak tips membeli mesin cuci berdasarkan perbedaan fungsi mesin cuci front loading dan top loading.

Mesin Cuci Front Loading: cocok untuk pengguna yang sangat sibuk dan butuh waktu pengeringan lebih cepat sehingga tidak perlu lagi mengeringkan pakaian dengan menjemur di luar rumah. Front loading unggul dalam hal pengeringan.

Mesin Cuci Top Loading: alat ini lebih unggul soal membersihkan noda. Jenis ini mampu menyemprotkan kekuatan air lebih baik sehingga mampu membersihkan lebih baik.

Nah, sekarang setelah mengetahui model mesin cuci yang terdapat di pasaran, kini anda harus tahu bahwa mesin cuci terdiri dari 2 varian utama yakni varian dua tabung dan satu tabung. Berikut penjabarannya.

Mesin Cuci 1 Tabung

Mesin cuci satu tabung lebih praktis dibanding model 2 tabung karena cucian pakaian hanya berlangsung di satu tempat saja mulai proses mencuci hingga pengeringan. Masalahnya, harga mesin cuci 1 tabung lebih tinggi dari 2 tabung.

Mesin Cuci 2 Tabung

Mesin cuci dua tabung masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda. Tabung satu digunakan untuk mencuci dan membilas, sedangkan tabung lainnya biasanya digunakan untuk mengeringkan pakaian.

Masalahnya, anda harus memindahkan hasil cucian setelag dibilas ke tabung untuk mengeringkan secara manual alias mesin cuci ini semiotomatis. Jelas dari sisi penggunaannya kurang praktis, namun mesin cuci 2 tabung harga dipasaran lebih murah dibandingkan 1 tabung.

Mesin cuci model ini juga hemat energi sehingga biaya listrik akan lebih murah.

Setelah mengetahui cara memilih mesin cuci berdasarkan model, varian, dan fungsinya, kini kami informasi merk mesin cuci yang bagus dan berkualitas juga harga yang beredar dipasaran.

5 Merk Mesin Cuci yang Bagus dan Berkualitas

1. Samsung

Mesin Cuci Samsung adalah salah satu pilihan terbaik untuk mengisi rumah anda. Samsung menjual semua model mesin cuci baik yang 1 tabung dan 2 tabung dengan varian Front loading atau Top Loading.

Salah satu mesin cuci Samsung yang kami rekomendasikan adalah Samsung Twin Tub WT85H3210MG/SE. Menggunakan teknologi Dynamic Pulsator, membersihkan noda pada serat kain akan jadi optimal karena air berputar lebih cepat. Lagipula cucian akan lebih cepat kering.

Berkapasitas 8.5kg, harga mesin cuci Samsung Twin Tub WT85H3210MG/SE dipasaran dibanderol cukup murah.

Harga sekitar: Rp 1.850.000 / unit.

2. Polytron

Merk Polytron sudah lama beredar di kancah produk elektronik. Selain televisi, radio tape, dan perangkat eletronik lainnya, mesin cuci juga menjadi salah satu andalan merk lokal ini. Salah satu mesin cuci tersebut adalah Polytron Zeromatic Maya PAW 8511 WM.

Tipe ini telah dilengkapi teknologi Polytron Zeromatic Maya yang mampu menyesuaikan jenis cucian yang masuk ke mesin seperti jenis batik, jeans, sutra, baju anak-anak (bayi), dll.

Harga sekitar: Rp 2.377.000 / unit.

3. Electrolux

Electrolus unggul dalam teknologi mesin cuci. Merk ini telah sekian lama menguasai pangsa pasar mesin cuci dunia termasuk di Indonesia karena kualitasnya terjamin tinggi. Salah satu tipe yang kami rekomendasikan Electrolux Ewf80743.

Tipe ini telah dibuat dari tabung stainless steel, anti karat. Ditambah lagi ada lampu LED dan panel yang sangat mudah digunakan sehingga akan sangat menghemat waktu dan praktis. Karena kualitas dan ternama, harga Electrolux Ewf80743 dijual lebih tinggi dibandingkan yang lain.

Harga sekitar: Rp 4.477.000 / unit.

4. Sharp

Sharp yang dulunya terkenal dengan teknologi televisi, kini bermain di mesin cuci juga. Berbekal pengalaman sebagai produsen elektronik dunia, mesin cuci Sharp hadir dengan teknologi baru namun harganya terjangkau.

Salah satu mesin cuci yang kami rekomendasikan adalah Sharp ES-M905P WR. Tipe ini memiliki kapasitas besar hingga 9 kg namun dibekali teknologi save water and detergent yang mampu menghemat air dalam jumlah besar hingga 40 persen.

Harga sekitar: Rp 2.715.000 / unit.

5. LG

Mesin cuci LG juga menjadi pilihan rekomendasi kami karena beberapa kelebihannya. Salah satu tipe tersebut adalah LG F8007NMCW.

Model ini dilengkapi teknologi steam yang mampu menyemburkan uap panas hingga mencapai 100 derajat celcius. Dengan teknologi ini bakteri bisa dimatikan lebih efektif.

Harga sekitar: Rp 3.995.000 / unit.

Kesimpulan

Semoga Informasi 5 mesin cuci diatas bisa bermanfaat untuk anda yang pengentau mesin cuci yang bagus, cara memilihnya, dan perkiraan harga pasarannya. Masih banyak merk mesin cuci lainnya yang dihari lain akan kami bahas di Pengentau.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here