Pengentau.id - Live Race Hasil Motogp Ceko. Juara GP Brno malam ini (06/08/2017). Siaran langsung Motogp Ceko live stream di TRANS7 dan FoxSport dari Sirkuit Brno 2017. Start motor GP Ceko dimulai pada jam 19:00 WIB.

Hasil live race Motogp Ceko 2017, sirkuit Brno seri ke-10. Bagaimana hasil race sementara dan race final Motogp Ceko, Minggu 06 Agustus 2017 malam ini? Hasil balapan Motogp Ceko live race akan update disini. Sedangkan live streaming dan hasil lengkap, ikuti link yang telah disediakan. (Hasil lengkap Live Race Motogp Brno Ceko 2017).

UPDATE! Berita terkini, Jadwal Motogp 2019 terbaru, klasemen dan info siaran langsung tv Live Streaming motogp Qatar, Argentina, Amerika, Spanyol, Prancis, Italia, Belanda, Jerman, Inggris, Ceko, Austria, Thailand, Jepang, Australia, Malaysia, Mandalika malam hari ini PINDAH ke Video.Pengentau.id.

Hasil motogp Ceko 2017 dan Live Race seri 10, UPDATE dibawah ini saat balapan dimulai.... (Lihat live commentary GP Jerman seri ke-9).
Final race segera dimulai, para pembalap mulai bersiap di grid. Mendung masih menggelayut di atas sirkuit Brno, rintik hujan sedikit membasahi lintasan.
Susunan start MotoGP Ceko 2017 :
Baris 1 : Marquez, Rossi, Pedrosa - Baris 2 : Dovizioso, Crutchlow, Lorenzo -  Baris 3 : Vinales, Petrucci, Bautista - Baris 4 : Zarco, Aleix Espargaro, Baz - Baris 5 :  Rins, Folger, Miller, Barbera - Baris 6 : Barbera, Abraham, Pol Espargaro - Baris 7 : Smith, Iannone, Rabat  - Baris 8 : Lowes, Redding.
Sinar matahari mulai sedikit menerangi sirkuit Brno, namun tidak dapat dipastikan hujan telah benar-benar berlalu. Balapan dinyatakan dalam kondisi basah.
Lap pemanasan telah dimulai. Turun sedikit hujan... Dan final race dimulai !
Start yang luar biasa dari Marquez, langsung memimpin di depan diikuti Lorenzo dan Dovizioso. Rossi di urutan 4. Lorenzo melesat ke posisi pertama. Posisi 10 besar lap1/22 : Lorenzo, Marquez, Dovizioso, Rossi, Vinales, Zarco, Pedrosa, Crutchlow, Petrucci, Folger.
Rossi beraksi ! Langsung menempati posisi 2, Marquez terdesak ke urutan 7. Lorenzo, Rossi, Dovizioso, Zarco, Vinales mengunci posisi 5 besar pada lap 2/22.
Marquez terus merosot dan masuk ke pit, mengganti motor. Folger dan Miller pun masuk pit. Posisi 10 besar lap 4/22 : Lorenzo, Rossi, Zarco, Dovizioso, Vinales, Petrucci, Pedrosa, Crutchlow, Baz.
Marquez mulai merangkak dari posisi 13. Rossi berhasil menempati posisi puncak, melewati Lorenzo. Zarco berusaha mengejar Lorenzo, menempel ketat.
Lorenzo masuk pit ! Zarco kini di urutan 2. Marquez sudah kembali ke posisi 4. Vinales pun masuk pit. Rossi, Zarco, Dovizioso, Marquez, Redding, A Espargaro, Abraham, Pedrosa, Rins, Petrucci di posisi 10 besar pada lap 5/22.
Rossi kembali ke pit. Iannone dan A Espargaro mengalami crash di pit. Masih diinvestigasi. Marquez, A Espargaro, Redding, Abraham, Pedrosa, Petrucci, Crutchlow, Rins, Miller, Vinales mengunci posisi 10 besar di lap 7/22. Rossi masih berjuang di urutan 13.
Vinales melompat ke urutan 8. Marquez memimpin dengan selisih lebih dari 20 detik dibandingkan Aleix Espargaro. Rossi kini di urutan 12. Tersisa 14 lap terakhir. Pedrosa melesat ke urutan 2 !
Duo Honda Marquez dan Pedrosa menempati posisi 1-2. Rossi naik ke posisi 11. Posisi 10 besar lap 10/22 : Marquez, Pedrosa, A Espargaro, Redding, Petrucci, Crutchlow, Abraham, Vinales, Rins, Miller.
Petrucci mengambil alih posisi 3, namun Aleix Espargaro kembali mengambil alih posisinya. Rossi di urutan 9, sedangkan Vinales mulai naik ke urutan 6. Posisi 10 besar lap 13/22 : Marquez, Pedrosa, A Espargaro, Petrucci, Crutchlow, Vinales, Redding, Abraham, Rossi, Rins.
Dovizioso kini di urutan 11. Petrucci, Crutchlow, Vinales mengisi posisi 3, 4, 5. A Espargaro merosot ke urutan 6. Bautista crash di tikungan 10. Rossi terus naik ke urutan 8.
Vinales berhasil melewati Crutchlow, kini di urutan 4. Rossi dan Dovizioso urutan 6 dan 7. Aleix Espargaro harus mundur 3 posisi karena rilis yang kurang aman di pitlane.
Vinales kini di urutan 3. Marquez dan Pedrosa nyaman di urutan 1-2. Posisi 10 besar lap 16/22 : Marquez, Pedrosa, Vinales, Petrucci, Crutchlow, Rossi, Dovizioso, A Espargaro, Abraham, Redding.
Rossi berhasil melewati Petrucci, kini di urutan 5. Sisa 4 lap terakhir, kini Rossi tengah mengejar Crutchlow. Marquez dan Pedrosa tidak lagi terkejar. Baz crash.
Posisi 10 besar lap 19/22 : Marquez, Pedrosa, Vinales, Crutchlow, Rossi, Petrucci, Dovizioso, A Espargaro, Abraham, P Espargaro. Folger dan Zarco 13-14, Lorenzo 16.
Pedrosa mencatatkan waktu lap tercepat, 1'57,052. Rossi terus menempel ketat Crutchlow, sisa 1 lap terakhir. Dovizioso kini di urutan 6, menggeser Petrucci ke posisi 7.
Posisi 10 besar lap 21/22 : Marquez, Pedrosa, Vinales, Rossi, Crutchlow, Dovizioso, Petrucci, A Espargaro, P Espargaro, Rins. Folger di urutan 11.
Final race selesai ! Marc Marquez juara MotoGP Ceko 2017 dan berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Pedrosa dan Vinales di urutan 2-3, Rossi dan Crutchlow 4-5.
Hasil final race MotoGP Ceko 2017 posisi 10 besar : Marquez, Pedrosa, Vinales, Rossi, Crutchlow, Dovizioso, Petrucci, A Espargaro, P Espargaro, Folger.
Duo pembalap Repsol Honda berhasil menempati posisi 1-2. Duo pembalap Movistar Yamaha 3-4. Podium ke-150 untuk Pedrosa. Kemenangan ke-3 di tahun 2017 dan ke-32 di MotoGP untuk Marquez. Podium MotoGP ke-9 untuk Vinales.
Tiga pembalap yang gagal finish : Smith, Baz, Bautista.

Kabar Motogp Ceko sebelum bertanding. 

Marc Marquez berhasil merebut pole position dengan selisih waktu hanya 0,092 detik lebih cepat dibandingkan Valentino Rossi. Namun menurut prediksi Rossi, pesaing beratnya kali ini bukan hanya Marquez.

BACA JUGA:  Jadwal dan Hasil Live Streaming Race Motogp 5 Juni 2016 Hari Ini di Sirkuit Catalunya Spanyol Siaran Langsung Trans 7

Pembalap berusia 38 tahun tersebut memperkirakan bahwa laga final race MotoGP Ceko 2017 membuka peluang bagi 7 pembalap terdepan untuk naik podium. Terlebih menurut hasil kualifikasi, selisih waktu antara Marquez (pole position) dan Vinales (posisi ke-7) hanya kurang dari 0,7 detik saja.

"Kualifikasinya bagus dan saya menikmati. Motornya tidak terlalu buruk dan terutama di lap terakhir, itu lap yang bagus. Mulai dari baris terdepan sangat penting untuk besok (Minggu) karena saya pikir semua tujuh pembalap terdepan dapat berjuang untuk podium.

"Saya tidak tahu juaranya, namun pastinya podium. Jadi keuntungan kecil untuk mulai dari baris depan ini akan sangat penting," tutur Rossi seusai mengikuti babak kualifikasi di sirkuit Brno (5/8/2017).

BACA JUGA:  Hasil FP2 MotoGP Spanyol 2017 : Pedrosa Juara Lagi, Rossi Ke-12

Sebaliknya, Vinales sedikit mengeluh setelah mengikuti babak kualifikasi yang disebutnya 'sangat sulit'. "Ini adalah kualifikasi yang sangat sulit karena kami tidak menemukan set-up yang bagus dan tidak dapat membuat motor berbelok seperti yang saya inginkan.

"Kami masih memiliki waktu untuk mengecek secara mendalam informasi yang kami kumpulkan hari ini dan mencoba mempersiapkan set-up berbeda besok (Minggu) di warm up. Saya pikir saya dapat membuat beberapa langkah ke depan dalam balapan. Kecepatan balap saya tidak terlalu buruk, namun bagaimanapun saya harus meningkat," tegas Vinales.

Duo pembalap Movistar Yamaha tersebut saat ini berada di posisi Top 5 dalam klasemen sementara. Vinales di urutan ke-2 dengan selisih 5 poin lebih rendah dari Marquez yang memimpin kejuaraan dengan total 129 poin.

Sedangkan Rossi berada di urutan ke-4 dengan selisih 10 poin lebih rendah dari Marquez, atau 4 poin lebih rendah dari Andrea Dovizioso yang berada di urutan ke-3. Sementara Dani Pedrosa ada di urutan ke-5 dengan total 103 poin, selisih 26 poin dari Marquez. Artinya, peluang bagi para pembalap untuk menjadi juara dunia di MotoGP 2017 masih terbuka lebar.

Hasil Kualifikasi Motogp Ceko 2017 tadi malam. Pole position direbut Marc Marquez (1'54,9812) dan start selanjutnya adalah Valentino Rossi (+0,092), dilanjutkan Pedrosa, Dovizioso, Crutchlow, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Danilo Petrucci, Alvaro Bautista, Johann Zarco.
 Siapa yang akan menang balapan antara Rossi, Marquez, Vinales, Lorenzo, Pedrosa, Petrucci, Folger dan rider lainnya di laga lanjutan seri ke-10 motogp Ceko malam ini, Minggu (06/08/2017)? Jangan lewatkan nonton Motogp Ceko di Trans7 atau Foxsport.
(Writer Editor) Dunia teknologi khususnya gadget sudah menjadi makanan sehari-hari bagi pemuda yang senang olahraga sepakbola, main game, dan otomotif ini. Memanfaatkan kemampuan otodidak dibidang teknologi anak muda ini menjadi pilihan kami sebagai Writer Editor Pengentau.id termuda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here