Di tengah maraknya perceraian yang terjadi jaman sekarang, ternyata cinta sejati mampu mempersatukan sepasang suami istri hingga mencapai usia pernikahan 67 tahun. Tidak hanya itu, keduanya pun meninggal dunia di hari yang sama, hanya selisih 90 menit antara satu dan yang lain. Pengentau kisah cintanya?

Seakan memiliki hubungan telepati, Arthur (91) dan Dorothy Harding (88) dari Newton Heath, Manchester, yang telah mengarungi biduk rumah tangga selama 67 tahun menghembuskan napas terakhir di rumah sakit pada hari yang sama, Jumat 5 Januari 2018, dengan selisih 90 menit antara satu dan lainnya. Padahal masing-masing dirawat di rumah sakit yang berbeda.

Ros Harding, cucu dari Arthur dan Dorothy, menceritakan, "Kami memberitahukan bahwa dia (Arthur) telah meninggal, dan kami mengatakan 'Nana, kamu boleh pergi'. Dan kemudian kehidupan nampak mulai menjauh darinya. Kami merasa seperti ada semacam hubungan telepati antara mereka," demikian dilansir dari Manchester Evening News.

Pasangan Arthur dan Dorothy menikah di tahun 1950 dan terus tinggal bersama-sama hingga sekitar 10 minggu yang lalu saat keduanya jatuh sakit. Dorothy dilarikan ke rumah sakit akibat masalah jantung, sementara Arthur mengalami masalah kronis di bagian paru-parunya.

Baca juga: Manfaat Miliki Ibu Pekerja Bagi Masa Depan Anak-Anak

Arthur dan Dorothy Harding saat menikah
Arthur dan Dorothy Harding menikah di tahun 1950 dan meninggal dunia di hari yang sama, Jumat 5 Januari 2018

Dulunya, Arthur bekerja sebagai pembeli dari perusahaan tekstil. Setelah pensiun, dia meneruskan bekerja di sebuah toko pernak pernik di Newton Heath.

Sedangkan Dorothy awalnya bekerja di pabrik dan kemudian sempat dipekerjakan untuk merawat lansia. Dirinya adalah seorang penjahit yang handal dan suka menjahit serta merajut bermacam barang untuk anggota keluarganya.

Ros menggambarkan kakek dan neneknya sebagai 'orang-orang yang penuh kasih'. "Mereka hanyalah orang yang penuh kasih. Semua orang di lingkungan mengenal mereka.

"Nenek saya akan selalu berada di pintu depan untuk melihat orang-orang. Siapapun yang mengenal mereka mengatakan hal yang sama," kenangnya.

Baca Tips: Keren… Dokter Kandungan Ini Ajak Ibu Hamil Dansa Sebelum Persalinan!

Pasangan yang memiliki dua anak, empat cucu, enam cicit, dan satu buyut tersebut meninggal dunia di hari yang sama, selisih sekitar satu setengah jam saja. Arthur meninggal di pukul 6:45 am waktu setempat, disusul oleh Dorothy di pukul 8:10 am.

So Sweet ya Guys… Pengennya kita juga memiliki cinta sejati kayak mereka.

(Managing Editor) Lulusan S1 (Sarjana Komputer Informatika ) Universitas Bina Nusantara. Serius menekuni desain grafis baik online dan offline sejak 2004 seperti pembuatan company profile perusahaan, brosur, katalog majalah dan kegiatan desain lainnya serta managing editor Pengentau.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here