Pengentau.id - Hasil Warm Up MotoGP Ceko 2017 : Marquez Terdepan, Rossi Ke-9. Sebelum menghadapi final race seri ke-10 MotoGP 2017 yang akan berlangsung Minggu malam (6/8/2017), para pembalap mendapat kesempatan untuk melakukan sesi pemanasan selama 20 menit. Sayangnya, sesi warm-up tersebut sedikit terganggu dengan hujan yang mengguyur sirkuit Brno.

Seperti yang sempat dituturkan Valentino Rossi, prakiraan cuaca hari ini di sirkuit Brno 'kurang fantastis'. Hujan mulai turun membasahi lintasan tepat saat sesi pemanasan untuk para pembalap Moto2 dimulai. Bahkan hal tersebut sempat membuat sebagian pembalap Moto2 memutuskan tetap tinggal di pit.

UPDATE! Berita terkini, Jadwal Motogp 2019 terbaru, klasemen dan info siaran langsung tv Live Streaming motogp Qatar, Argentina, Amerika, Spanyol, Prancis, Italia, Belanda, Jerman, Inggris, Ceko, Austria, Thailand, Jepang, Australia, Malaysia, Mandalika malam hari ini PINDAH ke Video.Pengentau.id.

Belum diketahui apakah turunnya hujan juga akan mengganggu jalannya sesi pemanasan untuk para pembalap MotoGP. Namun di prediksi para pembalap tetap akan memanfaatkan peluang pemanasan ini untuk mencari set-up terbaik bagi motor balapnya serta pilihan ban paling tepat untuk menghadapi final race malam ini.

Sesi warm up (WU) dimulai. Udara lembap menyambut ke-23 pembalap saat melakukan pemanasan. Baz dan Lorenzo nyaris tabrakan di pitlane.

Redding (2'10,447), Rossi, A Espargaro, Rins, Petrucci menjadi 5 pembalap tercepat pada 7 menit pertama berlangsungnya WU. Pedrosa, Vinales, Rabat, Bautista, Zarco menempati posisi 6-10.

BACA JUGA:  Jadwal Tes Resmi MotoGP 2017 : Sepang Jadi Tujuan Pertama Rossi dkk Dalam Ujicoba Resmi Tahun Ini !

Lorenzo kini tercepat dengan waktu 2'08,857, diikuti A Espargaro, Redding, Rossi, dan Marquez. Baz, Rins, Dovizioso, Petrucci, dan Pedrosa menutup posisi 10 besar. Tersisa 10 menit terakhir di WU.

Redding berhasil naik ke posisi 2, selisih 0,428 detik dibandingkan Lorenzo. Vinales kembali ke pit dari urutan ke-14. Folger melesat ke urutan 4, menggeser Rossi ke posisi 5.

Giliran Dovizioso melesat ke urutan 2. Dua pembalap Ducati menempati posisi Top 2. Crutchlow di urutan 3, diikuti Redding dan A Espargaro mengunci posisi Top 5. Delapan menit terakhir di WU.

Rossi berhasil naik ke posisi 5, Lorenzo masih tercepat dan memperbaiki catatan waktunya menjadi 2'08,489. Namun Dovizioso berhasil mengejar, menjadi yang tercepat dengan 2'08,448. Vinales terus merosot ke urutan 17.

Dovizioso, Lorenzo, Crutchlow, Redding, Rossi, A Espargaro, Folger, Marquez, Pedrosa, Baz jadi 10 pembalap tercepat, sisa 5 menit di sesi warm up. Pedrosa tengah berjuang melesat cepat untuk memperbaiki posisinya.

Pedrosa berhasil melesat ke posisi 6, Zarco kini di urutan ke-10. Dovizioso masih nyaman menjadi yang tercepat, namun Redding kini mengincar posisinya. Tinggal 3 menit terakhir.

BACA JUGA:  HASIL AKHIR MotoGP Valencia 2016 : Klasemen Tertinggi Marquez Juara Dunia! Rossi Runner-up dan Lorenzo Ke-3

Berhasil ! Redding kini di puncak dengan catatan waktu 2'08,160, selisih 0,288 detik lebih cepat dari Dovizioso. Pedrosa kembali naik ke urutan 4. Petrucci kini di urutan 7, Vinales 11.

Lorenzo dan Pedrosa memacu kencang motor balapnya di detik-detik terakhir sesi WU. Tiga pembalap Ducati memimpin di kondisi lembap, Redding, Dovizioso, Lorenzo.

Bendera finish berkibar. Lowes berhasil melesat ke urutan 3, memecah trio Ducati dengan menggeser Lorenzo ke-4. Rossi terdesak ke urutan 8, Vinales 12.

Dan... di detik-detik terakhir Marquez lompat ke urutan pertama dengan waktu 2 menit 7,120 detik. Warm Up selesai ! Marc Marquez kembali menjadi yang tercepat.

Hasil Warm Up MotoGP Ceko 2017 posisi 10 besar : Marquez (2'07,120), Redding (+1,040), Dovizioso, Lowes, Lorenzo, Pedrosa, Folger, Crutchlow, Rossi, A Espargaro.

Balap final MotoGP Ceko 2017 siap digelar malam ini, Minggu (6/8/2017), mulai pukul 19:00 WIB di sirkuit Brno.

  • Cek disini¬†Hasil lengkap Kualifikasi Motogp Brno Ceko 2017.
(Writer Editor) Dunia teknologi khususnya gadget sudah menjadi makanan sehari-hari bagi pemuda yang senang olahraga sepakbola, main game, dan otomotif ini. Memanfaatkan kemampuan otodidak dibidang teknologi anak muda ini menjadi pilihan kami sebagai Writer Editor Pengentau.id termuda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here