Pengentau.id - Hasil FP3 MotoGP Ceko 2017 : Marquez Paling Cepat, Rossi Ke-3. Latihan bebas ketiga MotoGP Ceko 2017 segera digelar di sirkuit Brno hari Sabtu (5/8/2017) mulai pukul 14:55 WIB. Sebelumnya, Johann Zarco dan Andrea Dovizioso berhasil menjadi yang tercepat di FP1 dan FP2. Siapa yang menaklukkan FP3 ?

Dua latihan bebas di MotoGP Ceko 2017 dilewati dengan kondisi berbeda. Lintasan basah menyambut para pembalap di FP1, sementara FP2 berlangsung di lintasan yang kering. Perbedaan signifikan pun terlihat pada daftar nama 10 pembalap tercepat di kedua latihan bebas tersebut.

UPDATE! Berita terkini, Jadwal Motogp 2019 terbaru, klasemen dan info siaran langsung tv Live Streaming motogp Qatar, Argentina, Amerika, Spanyol, Prancis, Italia, Belanda, Jerman, Inggris, Ceko, Austria, Thailand, Jepang, Australia, Malaysia, Mandalika malam hari ini PINDAH ke Video.Pengentau.id.

Sepuluh pembalap tercepat di FP1 dipimpin oleh Zarco dengan catatan waktu 2 menit 5,201 detik. Selanjutnya Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Danilo Petrucci, Hector Barbera, Aleix Espargaro, dan Jonas Folger berturut-turut mengisi posisi Top 10.

Sedangkan di FP2, Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 56,332 detik. Diikuti Folger, Petrucci, Zarco, Barbera, Scott Redding, Pedrosa, Cal Crutchlow, Aleix Espargaro, dan Marquez. Sementara Vinales mengakhiri FP2 di urutan ke-11, Rossi ke-14 dan Lorenzo 15.

Vinales mengaku cukup bingung dengan motor balapnya yang kesulitan saat belok, sedangkan Marquez sempat mencoba setup sasis yang berbeda di FP2 yang diyakininya tidak akan digunakan lagi hari ini. Sementara itu, Rossi merasakan 'sensasi yang bagus' di dua sesi latihan sebelumnya meskipun mengaku posisinya cukup buruk di FP2.

Latihan bebas ketiga (FP3) akan sangat menentukan langkah 10 pembalap yang mendapat hak istimewa untuk langsung menuju babak kualifikasi 2 untuk perebutan pole position, tanpa melalui Q1.

Cuaca cerah pun menyambut ke-23 pembalap di sirkuit Brno. Namun anehnya, lebih dari 10 crash terjadi di FP3 Moto3 yang berlangsung sebelum para pembalap MotoGP mendapat giliran. Salah satu crash dialami pembalap Sky Racing Team VR46, Nicolo Bulega, di tikungan 10.

BACA JUGA:  Hasil Latihan FP3 MotoGP Italia : Iannone Kembali Berjaya, Vinales ke-3 Rossi ke-8

FP3 dimulai. Para pembalap mulai melesat di lintasan. Petrucci menggunakan aero-fairing baru Ducati. Bautista crash di tikungan 10. Marquez dan Crutchlow juga crash. Bendera merah berkibar ! FP3 sementara dihentikan.

Sebelum bendera merah berkibar, Baz berhasil memperbaiki catatan waktunya dan menggantikan Marquez di urutan ke-10 dengan catatan waktu 1 menit 57,114 detik. FP3 masih dihentikan.

Valentino Rossi melaporkan ada minyak pada helmnya. The Doctor berada tepat di belakang Bautista saat pembalap dari tim Aspar tersebut terjatuh. Beruntung Rossi dapat menghindari crash. FP3 akan kembali dimulai beberapa menit lagi.

FP3 dilanjutkan ! A Espargaro melesat ke posisi kedua, Pedrosa kini menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1'55,541. Pedrosa, A Espargaro, Folger, Vinales, Baz di urutan Top 5 di FP3.

Marquez melesat ke urutan 2, Pedrosa crash di tikungan 8. Zarco juga crash di tikungan 3. Kedua pembalap OK. Rossi masih di urutan 13.

Posisi 10 besar pada 30 menit jelang akhir FP3 : Pedrosa, Marquez, A Espargaro, Crutchlow, Vinales, Folger, Zarco, Lorenzo, Barbera, Petrucci. Rossi merosot ke urutan 15.

Vinales kembali memperbaiki catatan waktunya, kini di urutan ke-3 dengan 1'56,358. Rossi masih di urutan 14. Tersisa 27 menit di FP3, sejumlah pembalap kembali ke pit.

Posisi 10 besar berdasarkan kombinasi waktu : Pedrosa, Marquez, Dovizioso, Vinales, A Espargaro, Crutchlow, Folger, Zarco, Petrucci, Lorenzo.

Tinggal 20 menit tersisa di FP3, sejumlah pembalap telah kembali ke lintasan. Ini adalah kesempatan terakhir jika ingin lolos ke kualifikasi 2 secara otomatis untuk memperebutkan pole position.

Zarco melesat ke posisi 4 di FP3 dengan catatan waktu 1'56,370. Secara kombinasi waktu, pembalap rookie ini berada di urutan 5. Rossi kini di urutan 11.

Posisi 10 besar pada 15 menit jelang akhir FP3 : Pedrosa, Marquez, Vinales, Zarco, A Espargaro, Crutchlow, Folger, Petrucci, Dovizioso, Lorenzo. Rossi terus berjuang agar lolos ke posisi 10 besar.

BACA JUGA:  Hasil Warm Up MotoGP Spanyol 2017 : Folger Juara Pemanasan Jelang Final Race, Rossi Ke-7

Dovizioso memacu motor balapnya, kini di urutan ke-7 di FP3. Barbera kembali ke lintasan dengan ban soft. Waktu lap Miller dibatalkan karena melampaui limit trek.

Sepuluh menit terakhir di FP3. Posisi top 10 berdasarkan kombinasi waktu : Pedrosa, Marquez, Dovizioso, Vinales, Zarco, A Espargaro, Crutchlow, Folger, Barbera, Petrucci. Ke-10 pembalap berpotensi lolos ke Q2 hingga saat ini.

Aleix Espargaro berhasil melesat ke urutan 2 dengan 1'56,049, menggeser Marquez ke urutan 3. Lorenzo berjuang untuk kembali ke posisi Top 10.

Dan... Lorenzo melesat ke urutan 2 dengan 1'55,969. Miller melompat ke urutan 12, Rossi terdesak ke posisi 13. Redding crash di tikungan 5. Sisa 5 menit di FP3.

Vinales berhasil melesat kencang, kini di urutan 3. Baz lompat ke urutan 5, dan Rossi melompat ke urutan 2. Sisa 3 menit terakhir.

Pedrosa, Rossi, Crutchlow, Lorenzo, Vinales, A Espargaro, Baz, Marquez, Folger, Iannone di posisi Top 10. Tinggal 3 menit lagi.

Zarco kini di urutan 7, Vinales ke posisi 4. Marquez lompat ke posisi 2. Pedrosa, Marquez, Rossi, Vinales, Crutchlow mengunci posisi 5 besar. Tersisa 2 menit terakhir.

Dovizioso kini di urutan 5, Folger terlempar dari urutan Top 10. Marquez terus mengejar Pedrosa dan berhasil mencuri posisi pertama dengan 1'55,370.

Baz crash di tikungan 8. Bendera finish berkibar. Marquez, Pedrosa, Rossi, Vinales, Dovizioso kini di posisi Top 5.

FP3 selesai ! Marc Marquez menjadi yang tercepat di FP3, diikuti Pedrosa dan Rossi.

Hasil FP3 MotoGP Ceko 2017 posisi 10 besar : Marquez (1'55,370), Pedrosa, Rossi, Vinales, Dovizioso, Crutchlow, A Espargaro, Zarco, Lorenzo, Baz.

Ke-10 pembalap tersebut lolos langsung ke kualifikasi 2 untuk perebutan pole position malam ini, Sabtu (5/8/2017).

  • Cek disini Hasil lengkap FP3 Motogp Brno Ceko 2017.
(Writer Editor) Dunia teknologi khususnya gadget sudah menjadi makanan sehari-hari bagi pemuda yang senang olahraga sepakbola, main game, dan otomotif ini. Memanfaatkan kemampuan otodidak dibidang teknologi anak muda ini menjadi pilihan kami sebagai Writer Editor Pengentau.id termuda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here