Pengentau.id - Hasil FP1 MotoGP Ceko 2017 : Zarco Tercepat, Rossi ke-5. MotoGP Ceko 2017 menandai dimulainya paruh kedua MotoGP 2017. Marc Marquez hadir sebagai pemimpin kejuaraan dengan menempati puncak klasemen sementara, namun Valentino Rossi tercatat sebagai pembalap dengan kemenangan terbanyak di sirkuit Brno.

Seri ke-10 MotoGP 2017 diawali dengan berita duka meninggal dunianya legenda MotoGP, peraih gelar juara dunia sebanyak 13 kali, Angel Nieto. Pembalap motor asal Spanyol berusia 70 tahun tersebut menghembuskan napas terakhir akibat kecelakaan yang dialaminya ketika mengendarai motor balap roda empat (quad bike) di Ibiza, Spanyol.

UPDATE! Berita terkini, Jadwal Motogp 2019 terbaru, klasemen dan info siaran langsung tv Live Streaming motogp Qatar, Argentina, Amerika, Spanyol, Prancis, Italia, Belanda, Jerman, Inggris, Ceko, Austria, Thailand, Jepang, Australia, Malaysia, Mandalika malam hari ini PINDAH ke Video.Pengentau.id.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang Grand Prix tahun ini terbilang cukup unik mengingat selisih poin ketat yang dialami 5 pembalap teratas di klasemen. Marquez, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Rossi, dan Dani Pedrosa berturut-turut menempati posisi Top 5 hanya dengan rentang 26 poin satu sama lain.

Dengan hasil tersebut, kelima pembalap teratas berpeluang besar untuk dapat meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Dan aksi mereka di 9 seri terakhir MotoGP 2017 menjadi penentu kelanjutan peluang tersebut, dimulai dari MotoGP Ceko 2017.

Namun, sesuai dengan suasana duka, latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Ceko 2017 disambut guyuran hujan yang membasahi lintasan. Siapakah yang dapat menjadi pembalap tercepat di FP1 MotoGP Ceko 2017 ?

FP1 MotoGP Ceko 2017 dimulai ! Para pembalap langsung memacu motor balapnya di bawah naungan awan kelabu, meskipun hujan nyaris berhenti.

Barbera, Folger, Rossi, Pedrosa, Marquez menjadi lima pembalap pertama menempati posisi Top 5 dalam 5 menit awal FP1. Petrucci, A Espargaro, Zarco, Lorenzo, Redding mengisi posisi 6-10.

Bautista dan Zarco melompat ke urutan 1 dan 2, namun tidak lama kemudian Pedrosa dan A Espargaro menggantikannya. Rossi di urutan ketiga, Marquez ke-7, Lorenzo 13, Vinales 18, dan Dovizioso 22, satu tingkat di atas Iannone yang menempati posisi terakhir. Masih ada 36 menit di FP1 MotoGP Ceko 2017.

Lorenzo berhasil memperbaiki catatan waktu dan menjadi yang tercepat, namun posisi dengan cepat berganti. Posisi 10 besar pada 35 menit jelang akhir FP1 : A Espargaro, Folger, Pedrosa, Dovizioso, Marquez, Crutchlow, Redding, Petrucci, Lorenzo, Iannone. Rossi ke-11, Vinales 17.

BACA JUGA:  Jadwal Jam Tayang Live Race Motogp Assen Malam ini | Siaran Langsung GP Belanda trans7 2017

Pedrosa melaju cepat dengan catatan waktu 2 menit 7,159 detik, diikuti Barbera, A Espargaro, Redding, Marquez, Folger, Lorenzo, Rossi, Petrucci, dan Dovizioso. Masih tersisa 32 menit di FP1.

Vinales masih tertahan di urutan ke-16 dan kembali ke pit. Lorenzo (2'06,502), Dovizioso, Pedrosa kini mengunci posisi 3 besar. Marquez di urutan 8, Crutchlow 9, Rossi terlempar ke posisi 14.

Barbera menempel ketat Lorenzo dari urutan kedua, diikuti Petrucci dan Dovizioso. Namun Iannone tiba-tiba melesat ke posisi 3 menggeser Petrucci dan Dovizioso yang kembali ke pit. Rossi memperbaiki catatan waktunya dan kini di urutan ke-8.

Sisa 27 menit di FP1, sejumlah pembalap kembali ke pit. Posisi 10 besar pada 27 menit jelang akhir FP1 : Marquez (2'06,058), Lorenzo, Barbera, Iannone, Petrucci, Dovizioso, Pedrosa, Redding, Baz, Rossi.

Barbera berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 2'05,896. Namun lintasan masih agak 'sepi' pada 20 menit jelang akhir FP1. Rossi dan Vinales telah kembali ke lintasan. Dua pembalap Movistar Yamaha tersebut masih bergumul di posisi 12 dan 20.

Vinales berhasil memperbaiki catatan waktu dan melompat ke posisi 15. Top 3, Barbera, Marquez, dan Lorenzo masih berada di pit pada 18 menit jelang akhir FP1.

Lima belas menit terakhir FP1, Rossi masih terjebak di urutan 12, Vinales kembali merosot ke posisi 18. Marquez dan Lorenzo telah kembali ke lintasan, sementara Barbera masih di pit.

Posisi 10 besar pada 14 menit jelang akhir FP1 : Barbera, Marquez, Lorenzo, Zarco, Baz, Iannone, Folger, Petrucci, Dovizioso, Pedrosa. Rossi dan Vinales 14 dan 17.

A Espargaro melesat ke urutan 5, membuat Pedrosa terlempar dari posisi 10 besar. Perlu diingat, catatan waktu di FP1 cukup berpengaruh untuk memperbesar peluang 10 pembalap tercepat otomatis mengikuti perebutan pole position di babak kualifikasi 2 (Q2).

BACA JUGA:  LIVE STREAMING Hasil Warm-Up MotoGP 2016 Valencia : Seolah 'Tak Rela' Lorenzo Jadi Juara, Marquez Tercepat Di Sesi Pemanasan

Aleix Espargaro kini di urutan ke-2 dengan catatan waktu 2 menit 5,922 detik. Rossi berhasil melesat ke urutan 12, sementara Barbera baru keluar pit pada 10 menit jelang akhir FP1.

Pedrosa berhasil menggeser posisi Marquez dan kini ada di urutan ke-3. Vinales pun mengisi urutan 11, sementara Lorenzo berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 2'05,737.

Posisi 10 besar pada 10 menit jelang akhir FP1 : Lorenzo, Barbera, A Espargaro, Pedrosa, Marquez, Baz, Zarco, Petrucci, Crutchlow, Iannone. Folger, Vinales, Dovizioso, Rossi mengisi posisi 11 hingga 14.

Pedrosa berhasil mengejar catatan waktu Lorenzo, kini berada menjadi yang tercepat dengan waktu 2'05,479. Rossi pun berhasil lompat ke urutan 5, namun Vinales masih berjuang di urutan 13. Iannone sempat melebar ke arah gravel. Tersisa 6 menit di FP1.

Vinales mulai 'panas', kini berada di urutan 11. Lorenzo kembali merajai lintasan dengan catatan waktu 2 menit 5,321 detik. Posisi 10 besar pada 5 menit jelang akhir FP1 : Lorenzo, Pedrosa, Barbera, A Espargaro, Rossi, Petrucci, Marquez, Baz, Zarco, Crutchlow.

Rossi melesat ke posisi 3 dan Vinales kini di urutan 8. Lorenzo masih yang tercepat, diikuti Pedrosa. Tersisa 3 menit di FP1. Marquez berhasil melesat ke urutan 4.

Zarco lagi-lagi berhasil menjadi yang tercepat di menit akhir FP1 dengan catatan waktu 2 menit 5,201 detik. Pembalap rookie ini telah beberapa kali 'mencuri' posisi pertama di menit-menit terakhir dalam sebuah sesi.

Bendera finish berkibar, Marquez melesat ke urutan 2. Vinales berhasil menempati posisi 6. Crutchlow dan Dovizioso masih berjuang di urutan 12 dan 13.

FP1 selesai ! Zarco berhasil menjadi yang tercepat di latihan bebas pertama MotoGP Ceko 2017. Hasil 10 besar FP1 di Brno : Zarco, Marquez, Lorenzo, Pedrosa, Rossi, Vinales, Petrucci, Barbera, A Espargaro, Folger.

Selanjutnya, latihan bebas kedua (FP1) MotoGP Ceko 2017 akan digelar malam ini, Jumat (4/8/2017), mulai pukul 19:05 WIB.

  • Cek disini¬†Hasil lengkap FP1 Motogp Brno Ceko 2017.
(Writer Editor) Dunia teknologi khususnya gadget sudah menjadi makanan sehari-hari bagi pemuda yang senang olahraga sepakbola, main game, dan otomotif ini. Memanfaatkan kemampuan otodidak dibidang teknologi anak muda ini menjadi pilihan kami sebagai Writer Editor Pengentau.id termuda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here