Pengentau.id - Hasil FP1 MotoGP Austria 2017 : Barbera Juara Latihan Bebas Pertama Di Red Bull Ring, Rossi Ke-12. MotoGP Austria 2017 siap digelar mulai hari Jumat (11/8/2017) hingga Minggu (13/8/2017) di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg. Di seri ke-11 MotoGP 2017, Marc Marquez hadir sebagai pemimpin klasemen sementara, bersaing ketat dengan Maverick Vinales dan tiga pembalap lainnya.

Marquez tengah mengejar kemenangan ketiganya secara beruntun alias hat-trick melalui MotoGP Austria 2017. Namun jika melihat catatan hasil tahun lalu, para pembalap Ducati dan Yamaha cukup mendominasi balapan di Spielberg, sementara duo pembalap Honda, Marquez dan Pedrosa, nampak sedikit kesulitan.

UPDATE! Berita terkini, Jadwal Motogp 2019 terbaru, klasemen dan info siaran langsung tv Live Streaming motogp Qatar, Argentina, Amerika, Spanyol, Prancis, Italia, Belanda, Jerman, Inggris, Ceko, Austria, Thailand, Jepang, Australia, Malaysia, Mandalika malam hari ini PINDAH ke Video.Pengentau.id.

Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso berhasil naik podium bersama Ducati tahun lalu di Red Bull Ring sebagai juara pertama dan kedua. Sedangkan posisi 3 dan 4 diraih oleh Jorge Lorenzo dan Rossi yang tahun lalu masih bermitra di tim Movistar Yamaha MotoGP.

Salah satu topik hangat yang menjadi sorotan para pembalap adalah prakiraan kondisi cuaca yang menurut Valentino Rossi 'kurang fantastis', terutama di hari pertama dan kedua dimana akan diselenggarakan total 4 latihan bebas dan 2 tahap babak kualifikasi. Dan prakiraan cuaca tersebut sepertinya cukup tepat, mengingat para pembalap disambut awan mendung di atas Red Bull Ring saat latihan bebas pertama (FP1), meskipun lintasan tetap kering.

FP1 MotoGP Austria 2017 dimulai. Para pembalap mulai melesat ke lintasan. Scott Redding berhasil mencatatkan waktu tercepat di awal FP1 dengan 1 menit 29,103 detik, diikuti Pedrosa, Lowes, Vinales, Petrucci di posisi Top 5. Rossi masih di urutan 11 pada 5 menit pertama FP1.

Petrucci, Kallio, Barbera, Zarco kini mengisi posisi 2 hingga 5, sedangkan Redding berhasil memperbaiki catatan waktu menjadi 1 menit 27,328 detik. Vinales, Pedrosa, Lorenzo menempati posisi 7, 8, dan 9.

Rossi sempat terdesak ke urutan 19, namun segera dapat memperbaiki catatan waktunya dan melesat ke posisi 10. Posisi 10 besar pada 37 menit jelang akhir FP1 : Redding, Petrucci, Barbera, P Espargaro, Pedrosa, Crutchlow, Zarco, Baz, Bautista, Rossi.

BACA JUGA:  Berita MotoGP VALENCIA 2016 : Aww! Video Rossi 'Tendang' Seorang Wanita Saat Menuju Ke Paddock Jadi Viral

Zarco melebar ke gravel, namun segera kembali ke lintasan. Sedangkan Marquez beberapa waktu lalu baru bergabung dengan para pembalap lainnya.

Vinales berhasil memacu motor balapnya, menempati posisi kedua dengan selisih 0,269 detik dari Redding yang berhasil memperbaiki catatan waktunya hingga 1'26,126. Rossi kini di urutan ke-9.

Rossi sempat menjadi yang tercepat, namun segera digantikan Marquez dengan catatan waktu 1'25,583, diikuti Pedrosa, Zarco, Redding, Rossi, Petrucci, Dovizioso, Crutchlow, A Espargaro, Baz. Vinales di urutan 11. Sisa 32 menit terakhir di FP1.

Dovizioso berhasil menggeser Redding dan menempati posisi ke-2. Vinales kini di urutan 6, Rossi terdesak ke posisi 9 dan memutuskan untuk masuk pit.

Pedrosa lompat ke urutan 2, sedangkan Marquez masih yang tercepat dengan catatan waktu 1'24,953. Posisi 10 besar pada 30 menit jelang akhir FP1 : Marquez, Pedrosa, Dovizioso, Redding, Barbera, Crutchlow, Vinales, Lorenzo, Petrucci, Zarco. Rossi di urutan 11. Sebagian besar pembalap kembali ke pit.

Rossi telah lebih dahulu menuju lintasan, namun belum berhasil memperbaiki catatan waktunya dan masih tertahan di urutan 11. Pada 22 menit terakhir di FP1, sebagian besar pembalap mulai kembali ke lintasan.

Iannone kini di urutan ke-13 dan terus memacu motor balapnya hingga akhirnya berhasil melesat ke urutan 4. Posisi 10 besar pada 20 menit terakhir di FP1 : Marquez, Pedrosa, Dovizioso, Iannone, Redding, Barbera, Crutchlow, Lorenzo, Vinales, Petrucci. Trio Yamaha, Zarco, Rossi, Folger berderet di posisi 11, 12, dan 13.

Dan... Rossi berhasil memperbaiki catatan waktunya, melesat ke urutan 7 dengan 1'25,697 detik. Petrucci pun melesat ke urutan 9, diikuti Lorenzo, Baz, dan Vinales.

Petrucci naik ke urutan 8, menggeser Crutchlow ke posisi 9. Marquez masih nyaman di posisi pertama, namun Dovizioso sepertinya segera mengancam.

Dovizioso melompat ke... posisi 2, masih kalah cepat dibandingkan Marquez. Kemudian Barbera ikutan lompat ke posisi 3, menggeser Pedrosa ke posisi 4.

BACA JUGA:  Hasil FP1 MotoGP Amerika 2017 : Vinales Rajai Lintasan, Rossi Ke-8

Akhirnya Dovizioso berhasil merebut posisi sebagai pembalap tercepat dengan 1'24,719. Zarco ikutan melesat ke posisi 3.

Posisi 10 besar pada 15 menit terakhir FP1 : Dovizioso (1'24,719), Marquez, Zarco, Folger, Barbera, Pedrosa, Vinales, Iannone, Redding, Rossi. Kalio melebar ke gravel.

Sekedar informasi, di GP Austria, duo pembalap Ducati, Dovizioso dan Lorenzo, menggunakan konfigurasi fairing yang baru.

Folger kini di posisi 4, membuat Rossi tergusur dari posisi Top 10, tepatnya ke urutan 11. Beberapa pembalap kembali ke pit di 12 menit terakhir di FP1.

Vinales beraksi ! Melesat ke urutan 3 dengan selisih 0,49 detik lebih lambat dibandingkan Dovizioso. Redding mengikuti di posisi 4, menggeser Zarco ke urutan 5.

Posisi Top 10 pada 4 menit terakhir FP1 : Dovizioso, Marquez, Vinales, Redding, Zarco, Folger, Barbera, Pedrosa, Iannone, Petrucci. Rossi masih tertahan di urutan 11.

Redding kini di posisi 3, Crutchlow naik ke posisi 9 dan terus memacu motor balapnya. Petrucci, Rossi, Lorenzo di posisi 11, 12, 15. Sisa 3 menit terakhir.

Giliran Lorenzo beraksi, lompat ke urutan 4, menggeser Vinales ke posisi 5. Namun tak lama kemudian... Vinales sukses melesat ke urutan 2, menggeser Marquez ke posisi 3. Pedrosa kini di urutan 5.

Menit terakhir, Barbera lompat ke urutan pertama dengan 1'24,631. Dovizioso, Pedrosa, Vinales, Marquez menutup posisi Top 5. Bendera finish berkibar. Rossi masih di posisi 14.

FP1 selesai ! Barbera menjadi yang tercepat dengan 1 menit 24,631 detik, diikuti Dovizioso dan Pedrosa.

Hasil FP1 MotoGP Austria 2017 : Barbera (1'24,631), Dovizioso (+0,088), Pedrosa, Vinales, Marquez, Zarco, Petrucci, Redding, Lorenzo, Crutchlow mengisi urutan 10 besar. Rossi mengakhiri FP1 di posisi 12.

Latihan bebas kedua akan dilaksanakan malam ini, mulai pukul 19:05 WIB.

  • Cek disiniĀ Hasil lengkap FP1 Motogp Red Bull Ring Austria 2017.
(Writer Editor) Dunia teknologi khususnya gadget sudah menjadi makanan sehari-hari bagi pemuda yang senang olahraga sepakbola, main game, dan otomotif ini. Memanfaatkan kemampuan otodidak dibidang teknologi anak muda ini menjadi pilihan kami sebagai Writer Editor Pengentau.id termuda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here