Selama ini Youtube menjadi penguasa di ranah layanan berbagi video streaming. Namun Facebook kini meluncurkan fitur baru yang diberi nama Facebook Watch secara global.

Sejatinya Facebook Watch sudah melayani penduduk Amerika Serikat sejak satu tahun yang lalu. Menurut laporan Facebook Newsroom, lebih dari 50 juta orang menonton FC Watch selama sekitar 1 menit.

Facebook Watch menayangkan beragam acara seperti komedi, reality show, film serial, dan live streaming olahraga. Video streaming FC Watch yang populer di Amerika seperti Major League Baseball, dan Red Table Talk.

Paling dicari Download 5 Aplikasi Pemutar Video PC Terbaik Pilihan Kami

Kabar kehadiran Facebook Watch sangat menarik. Pasalnya akan memancing para kreator video untuk membuat video-video menarik untuk ditampilkan di FB Watch.

Keuntungan bagi hasil

Pada publisher akan menerima kompensasi dalam bentuk uang melalui program Ad Breaks dari pemasang iklan. Menurut Facebook, pendapatan dari iklan akan dibagi sebesar 55 persen kepada pembuat video konten, sedangkan 45 persen masuk kantong Facebook.

Syarat diterima Ad Breaks

Untuk diterima dalam program Facebook Ad Breaks, pembuat konten harus memenuhi beberapa syarat.

  1. Video harus berdurasi minimal 3 menit
  2. Telah menghasilkan 30.000 tayangan dalam dua bulan
  3. Memiliki minimal 10.000 pengikut

Unduh di Aplikasi Android dan iOS

Facebook Watch sudah bisa di download melalui toko online aplikasi Android (Play Store) dan Apps Store (iOS) milik Apple.

Cara memakai FC Watch di Android dan iOS cukup mudah, yakni hanya mencari opsi 'More' atau menu tiga garis, temukan pilihan 'Watch' dan tekan.

Selain hadir di aplikasi mobile, fitur Watch juga bisa ditemukan di beberapa perangkat pintar seperti Samsung Smart TV, Oculus TV, Apple TV, Android TV, dan Xbox One.

Gimana, kayaknya asyik juga menggunakan Facebook Watch jika melihat beragam fitur yang mengikutinya. Bisa nonton streaming Liga Inggris, enggak ya? Nantikan info kami selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here