Nonton pertandingan sepak bola 'Jaman Now' tidak lagi dibatasi melalui layar televisi melainkan bisa disaksikan via tv online secara live streaming.

Cara nonton bola online sangat gampang. Yang penting Anda memiliki akses internet dengan kecepatan stabil dan mempunyai info tv bola online yang menayangkannya.

UPDATE! Berita bola, jadwal, klasemen, hasil pertandingan, dan info Live Streaming Manchester United, Man City, Liverpool, Juventus, Barcelona, Real Madrid, timnas Indonesia, dll, serta cara Nonton Bola di tv Online malam hari ini PINDAH ke Video.Pengentau.id.

Jika kecepatan internet Anda lambat sulit untuk menonton bola online tanpa buffering. Meski demikian, ada beberapa web bola yang tidak memasang iklan pop-up berlebihan supaya Bolamania bisa menyaksikan tanpa leg parah.

Adanya tv streaming bola online juga menjadi salah satu cara supaya fans bisa menonton pertandingan yang jarang atau bahkan tidak disiarkan langsung di televisi nasional.

Dibawah ini Pengentau.id akan membahas beberapa Liga bola yang sering disiarkan di tv lokal, klub mana saja yang mendapat slot jam tayang paling, dan tv internet mana yang enak untuk diajak nonton bola online tanpa buffering gratis.

TV Online

Cara satu-satunya menonton bola online adalah melalui tv online. Sejumlah stasiun televisi lokal saat ini sudah memiliki tv streaming khusus menayangkan siaran bola online.

Ada RCTI Live dan MNC TV bersama Metube yang menyiarkan pertandingan Liga Inggris. Sementara untuk laga Liga Spanyol sering ditayangkan oleh SCTV Live dan mitranya di Vidio live.

Sementara untuk Liga Italia belum bisa disaksikan langsung di televisi ataupun melalui televisi swasta diatas. Satu-satunya cara nonton Serie A adalah melalui live streaming di BeIN Sport Connect dengan cara mendownload aplikasinya di Play Store Android atau iOS.

Liga Primer Inggris, LaLiga, Serie A

Seperti sudah kami sebutkan diatas, sejumlah klub besar menjadi langganan tayang di televisi swasta. Untuk Liga Utama Inggris, RCTI atau MNCTV biasanya menayangkan klub seperti Manchester United, Liverpool, Manchester City, Chelsea, dan Tottenham.

Sedangkan klub Liga Spanyol (La Liga) yang langganan disiarkan oleh SCTV diantaranya FC Barcelona dan Real Madrid. Sedangkan untuk klub Liga Italia seperti Juventus, Inter Milan, AS Roma, dan AC Milan hanya bisa disaksikan melalui aplikasi nonton bola online streaming Bein Sport.

Nonton Bola Online

Semua pertandingan dari Liga-Liga besar Eropa diatas bisa disaksikan di tv bola online dengan cara live streaming. Termasuk kompetisi besar seperti Liga Champions UEFA dan Liga Europa UEFA.

Berikut beberapa web tv streaming bola yang menyediakan siaran bola online malam ini tanpa buffering dan gratis.

BACA JUGA:  NONTON TV Online RCTI - Live Streaming Euro 2016 Belgia VS Rep Irlandia , Jadwal Bola Malam Ini Siaran Langsung Piala Eropa 18 Juni 2016

Pengentau.ID

Melalui sub domain video.pengentau.id, tim kami berusaha menyediakan link streaming pertandingan bola Liga Inggris (EPL), Liga Italia (Serie A), Liga Spanyol (La Liga), Liga Champions (UCL), Liga Europa (UEL), Euro Cup, dan World Cup (Piala Dunia).

Sementara untuk Liga lokal di Indonesia seperti Liga 1 Gojek, Liga 2, Piala Presiden, dan Piala Indonesia, tidak secara langsung disiarkan karena hak siar dipegang oleh Indosiar, RCTI, SCTV, atau TV One. Link streaming bola Pengentau.id.

NobarTV

Situs NobarTv sepertinya diambil dari singkatan nonton bersama tv. Aktifitas ini memang paling sering dilakukan oleh penggemar bola di tanah air yakni Nonton Bersama (Nobar).

Nobartv menyediakan tontonan siaran bola online secara gratis. Hampir semua pertandingan ditayangkan di web ini sudah termasuk semua Liga besar yang telah dibahas diatas ditambah laga dari event AFF Suzuki Cup, Piala AFC, Kualifikasi Liga Champions Asia, dan lainnya.

Selain itu, Nobar tv juga menyajikan siaran ulang hasil pertandingan bola berupa video highlight dan video cuplikan gol. Semua bisa disaksikan ulang melalui video streaming. Link streaming Nobartv .id.

Live Soccer TV

Saya pribadi sangat suka dengan Live Soccer TV. Pasalnya admin web bola ini memberikan informasi jadwal bola yang lengkap dengan listing tv mana saja yang menyediakan siaran streaming bola.

Jadwal Liga Inggris, La Liga, Serie A, Liga Prancis (Ligue 1), Liga Jerman Bundesliga, dan jadwal bola lainnya lengkap disajikan secara teratur rapi di halaman depan web.

Live Soccer TV melisting semua stasiun televisi yang menyiarkan langsung pertandingan bola termasuk di Indonesia. Navigasi menunya mudah dipahami dan interface tampilan website-nya cukup ringan sehingga pengunjung mudah untuk menemukan channel tv streaming yang ditawarkan. Berikut link LiveSoccerTV.

BT Sport

Web BT Sports adalah salah satu andalan bagi Bolamania untuk menonton pertandingan bola online. Tidak hanya laga bola, BT Sports juga menyiarkan live streaming MotoGP di BT Sport 2 HD, dan olahraga lainnya via online. Cek link webnya disini.

BeIN Sports

Menyebut nama BeIN Sports pasti sudah banyak yang tahu. Di Indonesia Bein Sport bekerjasama dengan sejumlah televisi berbayar seperti MNC Vision (dulu Indovision), Next Media, dan lainnya untuk menyiarkan Liga Inggris dan Liga Spanyol.

BACA JUGA:  TV Online Indosiar : LIVE STREAMING Hasil Persipura vs PSM Makassar, Skor Akhir Liga Indonesia ISC/TSC 18 Desember 2016

Bein Sport di Indonesia hadir melalui Channel bein sport 1, 2, dan 3. Sedangkan untuk live streaming bola, Bein Sport memaksimalkan aplikasi Connect Bein Sport. Layanan ini tidak gratis dimana penonton harus membayar biaya langganan bulanan atau tahunan. Cek linknya disini.

ESPN

ESPN juga menjadi salah satu web tujuan bagi penikmat nonton bola online. Tidak hanya menyiarkan siaran langsung sepak bola, ESPN juga menayangkan laga olagraga lainnya terutama soccer America secara live streaming.

Tips Nonton Bola Online Lancar

Berdasarkan pengalaman, supaya Anda nyaman nonton bola online lancar tanpa buffering malam ini, simak beberapa tips berikut ini.

Sediakan jaringan internet yang stabil

Disini jika koneksi internet Anda cepat kadang belum tentu mampu menjalankan streaming bola dengan lancar. Sebenarnya yang dibutuhkan adalah koneksi internet dengan kecepatan yang stabil sehingga jaringan tidak terputus-putus alias leg.

Jika Anda ingin koneksi internet stabil sebaiknya menggunakan Wi-Fi dan bukan koneksi internet dari jaringan selullar (XL Axiata, Telkomsel, Indosat, dan lainnya). Apalagi jika anda memilih menonton gambar berkualitas HD.

Perhatikan masalah kuota Internet (Pulsa)

Gunakanlah kuota internet unlimited (tanpa batas). Kenapa? karena jika mengandalkan kuota internet yang dibatasi, maka kemungkinan pulsa anda akan habis sebelum nonton pertandingan bola selesai.

Jika kuota jadi masalah, solusinya nonton saja pertandingan bola dari Liga-Liga besar dan dari klub-klub papan atas yang menjadi idolamu.

Pilih TV Streaming Bola yang jarang iklan animasi

Memilih tv streaming bola yang jarang iklan animasi adalah salah satu cara bisa menonton asyik tanpa diganggu kualitas gambar. Semakin banyak iklan animasi (bergerak) apalagi ditambah pop-up (iklan yang muncul ketika klik play), membuat kuota internet makin tergerus dan kualitas gambar kurang bagus.

Nonton Siaran Ulang (Cuplikan)

Ini adalah pilihan terakhir jika Anda tidak sempat menyaksikan klub atau pemain bola idolanya berlaga. Menonton kembali siaran ulang hasil pertandingan bola biasanya tidak membutuhkan koneksi internet yang tinggi.

Cari saja highlight dan cuplikan gol atau siaran ulang full time di Channel Youtube. Umumnya ada saja Bolamania yang upload hasil pertandingan tadi malam di Youtube dengan kualitas yang bagus.

Demikianlah Cara Nonton Streaming Bola Online Tanpa Buffering di TV Internet. Selamat menonton.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here