Bersama Note 4, Samsung Rilis Galaxy Note Edge, Gear S dan Gear VR

1654
Samsung Galaxy Note Edge
Samsung Galaxy Note Edge
Samsung Rilis Galaxy Note Edge, Samsung Galaxy Gear S dan Samsung Gear VR

Pengentau.id - Selain memperkenalkan Samsung Galaxy Note 4, hari ini (3/9/2014) Samsung juga mengumumkan kehadiran 3 produk andalan lainnya. Ketiga produk tersebut adalah Samsung Galaxy Note Edge, jam tangan pintar Samsung Gear S dan headset Samsung Gear VR.

Samsung Galaxy Note Edge merupakan inovasi terbaru perusahaan asal Korea Selatan yang menggunakan layar kurva (lengkung) pada phabletnya. Secara mendasar, Samsung Note Edge merupakan produk inovatif berbasis Galaxy Note 4.

Perbedaan utama Samsung Note 4 dan Samsung Note Edge adalah Galaxy Note Edge menghadirkan tampilan layar lengkung di sisinya yang dapat dikustomisasi dan memiliki berbagai fungsi. Diantaranya, dapat menjadi alat navigasi kamera dan tombol pemutar atau 'pause' saat menonton video.

Samsung Galaxy Note Edge menggunakan layar 5,6 inci qHD Super AMOLED (resolusi 2560 x 1440 + 160 pixel). Phablet yang dijalankan dengan Android 4.4 KitKat ini memiliki spesifikasi hampir sama dengan Galaxy Note 4. Perbedaannya antara lain Note Edge menawarkan pilihan memori internal 32 atau 64GB sementara Galaxy Note 4 hanya menghadirkan versi 32GB.

BACA JUGA:  Harga Hp Samsung Galaxy Grand 2 Juli 2014

Selain itu Samsung Galaxy Note Edge ditenagai baterai berkapasitas 3000mAh, lebih kecil dibandingkan baterai 3220mAH yang hadir di Samsung Note 4. Namun kedua ponsel Samsung Note terbaru ini sama-sama menghadirkan mode isi ulang baterai cepat atau Fast Charging yang mampu mengisi baterai dari kondisi 50% hingga penuh hanya dalam waktu setengah jam.

Baca juga berita terkait:

Melalui acara UNPACKED 2014 Episode 2, Samsung juga memperkenalkan jam tangan pintar Gear S dan headset Samsung Gear VR. Jam tangan Gear S dilengkapi layar kurva 2 inci tampilan Super AMOLED. Jam tangan ini dapat berperan seperti smartphone dan dilengkapi kartu SIM sendiri sehingga tidak memerlukan kehadiran smartphone.

BACA JUGA:  Samsung Galaxy Grand Neo Plus Akan Segera Hadir Di Indonesia?

Samsung Gear S dapat terkoneksi dengan lebih dari 20 perangkat Galaxy melalui Bluetooth. Beberapa fitur konektivitas yang melengkapinya antara lain GPS, Wi-Fi dan Bluetooth. Jam tangan ini juga dilengkapi fitur S Health serta menghadirkan aplikasi Nike+ Running, hasil kerjasama Samsung dengan Nike.

Terakhir, Samsung memperkenalkan headset Gear VR. Lewat headset ini seseorang dapat menonton video seolah-olah dari layar bioskop dengan tampilan video full 360 3D. Perpaduan headset Gear VR dengan Samsung Galaxy Note 4 akan menghadirkan 'Mobile Virtual Reality' yang dapat digunakan untuk hiburan, bermain game, maupun dalam bidang edukasi. Kehadiran Samsung Gear VR tersebut merupakan hasil kolaborasi antara teknologi tampilan Super AMOLED dari Samsung dan teknologi Oculus.

Ikuti terus perkembangan berita Note 4 di topik Samsung Galaxy Note 4.

(Senior & Associate Editor) Anak muda yang menguasai bahasa inggris baik lisan dan tulisan. Menang beberapa olimpiade Sains IPA dan Fisika dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik dengan pihak lain sebagai sumber informasi teknologi serta sebagai Senior & Associate Editor Pengentau.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here