Download 5 Aplikasi Pemutar Video PC Terbaik Pilihan Kami

109

Terinspirasi dari banyaknya netizen yang mencari cara nonton bola online secara live streaming, kami pun menguji beberapa aplikasi pemutar video terbaik pc.

Rupanya nonton video atau film di komputer pc masih digemari pada era masyarakat yang serba mobile. Umumnya mereka memberikan jawaban bahwa nonton film di laptop atau pc lebih puas karena layarnya lebar dan lebih jelas.

Bagi penggemar nonton video di pc pasti sangat mengenal format video yang populer. Beberapa format video yang masuk kategori adalah MP4, WMV, 3GP, MKV, MPEG, DAT, dan FLV.

Tidak semua aplikasi pemutar video yang bisa menjalankan format diatas. Oleh sebab itu kami merangkum beberapa aplikasi pemutar video pc terbaik hasil dari uji lab Pengentau.id selama ini.

Download aplikasi pemutar video mp4 untuk pc

1. VLC Media Player

Aplikasi VLC Media Player adalah software pemutar video yang sangat terkenal. Sejak dunia teknologi mulai dikenalkan dengan video digital, pemutar video VLC Player sudah di download puluhan ribu pengguna.

Tidak hanya secara digital atau melalui USB drive, aplikasi VLC yang merupakan multimedia player berbasis open source juga mampu memutar video atau film dari VCD, DVD, atau CD.

Unggulnya lagi, beragam format audio dilahapnya seperti MP3, WMA, ALAC hingga FLAC dan Real Audio. Bahkan dari hasil uji, pemutar musik VLC bisa meningkatkan volume audio hingga 125%.

Cara install VLC Media Player sangat gampang. Tinggal download dan install sesuai pentunjuk pada platform Windows. Baik PC / Laptop berbasis Windows XP SP3, Windows Vista, Windows 7, Windows 8.1 dan Windows 10. Download VLC Media Player di sini.

2. Quick Time Player

Quick Time Player adalah aplikasi pemutar video buatan Apple, Inc. Bagi yang belum tahu siapa Apple? Gampangnya, mereka adalah perusahaan pembuat iPhone, iPad, iPod, dan Macintosh.

Walaupun dibuat oleh Apple, namun pengguna platform Windows tetap bisa menginstallasi aplikasi pemutar video pc Quick Time Player pada komputer Anda.

Dari hasil uji aplikasi yang dilakukan, sejumlah kelebihan ditemukan pada Quick Time Player diantaranya mendukung format media streaming, HLS, H.264 video, AVI, dan lainnya.

Berikut beberapa fitur handal Quick Time Player:

  • Mampu merotasi video
  • Merekam video dan audio yang sedang 'running'
  • Menkonversi WMV, MKV, AVI to QuickTime untuk pemutaran video
  • Kemudahan menggabungkan klip film QuickTime
  • Upload hasil render QuickTime video ke sosial media Facebook (FB), Youtube, Twitter, Instagram, dan sosial media lainnya
  • Nonton video atau film live streaming

Baca juga artikel piliha: 13 Cara Mudah Tingkatkan Kecepatan Laptop Lama.

3. GOM Player

GOM Player menjadi andalan penikmat nonton film di PC. Aplikasi yang memiliki brand lengkap Gretech Online Movie Player ini mampu memutar beragam jenis format vidio mulai dari MP4, MOV, hingga AVI.

GOM Player terpilih menjadi salah satu aplikasi pemutar video terbaik PC pilihan kami. Salah satu alasannya adalah karena software yang bisa di-install pada perangkat laptop berbasis OS Windows ini mampu meng-capture layar video pada film yang sedang berjalan (screenshot).

Selain itu Anda bisa memanfaatkan fitur speed control sampai menambahkan efek pada audio atau video. Tertarik memakai GOM Player? unduh aplikasinya pada link ini.

Kelebihan aplikasi GOM Player

  • Fitur screenshot layar, screenshot media player, A-B repeat, efek video dan kontrol kecepatan pemutaran video.
  • Codec Finder: Fitur ini memudahkan pengguna mencari codec video yang belum tersedia pada database GOM Player.
  • Memutar video 360 degrees VR dan remote.
  • Custome Interface sendiri.
  • Tersedia versi aplikasi mobile Android.
  • Dan masih banyak lagi.

4. DivX Player

DivX Player sangat populer di kalangan pecinta nonton movie di komputer. Dengan aplikasi pemutar video Divx Player, hasil download film drama korea, film action, film Hollywood, dan lainnya bisa disaksikan via PC.

Aplikasi ini men-support sejumlah jenis format video. Diantaranya format MP4, AVI, DivX hingga video Ultra HD alias 4K. DivX Player kekinian juga telah diperbaharui dengan fitur memutar segala jenis format file audio sampai tampilan galeri foto. Cek link download ini untuk menginstall pemutar video terbaik di pc pilihan kami.

Bacaan Populer: 5 Website Nonton Drama Korea Online Subtitle Indonesia.

5. Video Player Windows 10

Siapa yang belum install platform Windows 10 pada komputernya? Rasanya zaman kekinian Windows 10 pantasnya sudah disetting pada komputer pc anda karena banyak fitur handal. Salah satunya pemutar video Windows 10 default (bawaan sistem).

Kami sudah menggunakan pemutar video Windows 10 cukup lama sejak OS Windows 10 mulai diperkenalkan pada tahun 2016. Hasilnya dari hari ke hari banyak perbaikkan yang dilakukan pihak Microsoft terhadap pemutar video dan film andalannya itu.

Tampilannya pun makin ringan dan Anda bisa menggabungkan antara movie dan subtitle bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan lainnya berformat .srt yang kadang di download terpisah dari film.

Kelebihan yang disebutkan pada aplikasi pemutar video diatas juga ada di media Video Player Windows 10. Ketika film sedang berjalan, Anda bisa meng-capture gambar, simpan foto dari video, buat video bergerak lambat, dan lainnya.

Itulah sebabnya Windows 10 Video Player ini terpilih sebagai salah satu Aplikasi Pemutar Video Terbaik PC Pilihan Kami. Pengentau cara download dan menggunakannya? Enggak usah pusing, hanya install saja sistem operasi Windows 10 maka otomatis semua fitur video masuk kedalam sistem komputer Anda.

Berikut link download Windows 10 Original resmi gratis bukan 'bajakan'.

Kelebihan aplikasi Windows 10 Video Player

  • Memutar video yang sedang berjalan menjadi 360 derajat
  • Menyimpan dan Edit foto dari video yang sedang ditonton
  • Dengan satu kali klik, langsung meminimize ukuran layar
  • Membuat video bergerak 'slow motion'
  • Edit gambar di video
  • Mudah menggabungkan subtitle dan film
  • Pilihan format Audio (AAC saluran 1) dan lainnya.
  • Mendukung codec format video MP4, WMV, 3GP, MKV, MPEG, DAT, H.264 video, media streaming, dan FLV.

Kesimpulan

Masih banyak pemutar video pc lainnya seperti KMPlayer, Media Player Classic, PotPlayer, SMPlayer, Kantaris Media Player, Power DVD. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Namun untuk sementara ini, kami memilih lima dari puluhan aplikasi pemutar video yang beredar di pasaran. Kedepan mungkin saja dengan tambahan fitur menarik, pilihan kami akan berubah.

Demikianlah artikel 5 Aplikasi Pemutar Video PC Terbaik Pilihan Kami. Semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.