Perusahaan raksasa medsos Facebook dikabarkan tengah mengembangkan aplikasi baru dalam rangka menarik perhatian anak muda. Sebuah aplikasi bernama Lasso disiapkan untuk bersaing dengan TikTok, memikat kaum muda yang menggemari dunia musik dan tari.

Tidak dapat dipungkiri, popularitas Musical.ly setelah melebur dalam aplikasi TikTok yang telah memiliki 500 juta pengguna bulanan dari mancanegara per Juli 2018 ini menarik perhatian Facebook. Bahkan sebenarnya, penelitian Facebook terhadap popularitas Musical.ly di kalangan anak muda telah dilakukan sejak tahun 2016.

Aplikasi Lasso Dari Facebook

Dikutip dari Tech Crunch, karyawan dan mantan karyawan Facebook memberikan informasi bahwa perusahaan tengah membangun sebuah produk mandiri yang dapat digunakan pengguna untuk merekam dan membagikan video dirinya saat lip-sync atau menari dengan diiringi lagu terkenal.

Lasso, demikian nama aplikasi tersebut, sepertinya akan menjadi versi aplikasi mandiri dari Lip Sync Live yang dibekali kesepakatan lisensi dengan seluruh label musik ternama. Salah satu keunggulannya adalah, Facebook kemungkinan dapat mengakses lagu-lagu tersebut lebih lama dibandingkan batasan 15 detik yang dimiliki Tik Tok.

"Ini pada dasarnya TikTok/Musically. (Aplikasi) Ini (akan tampil) layar penuh, dibangun untuk remaja, lucu dan menarik dan fokus pada kreasi. Sangat banyak dari apa yang mereka lalukan untuk mencoba jadi keren," tutur salah satu sumber, Kamis (25/10/2018).

Lebih lanjut menurut sumber, produk ini dibangun oleh anggota-anggota dari tim video dipimpin kepala desainer produk utama Facebook, Brady Voss. "Brady hebat seputar kamera dan video yang menyenangkan," kata seorang sumber.

Lagu Untuk Profil Facebook

Pada hari Rabu (24/10/2018), Facebook baru saja meluncurkan fitur baru yang memungkinan penggunanya menambahkan musik favorit mereka ke dalam profil. Pengguna dapat memilih lagu untuk ditambahkan ke bagian musik di profil Anda dan akan benar-benar diputar, bukan hanya menampilkan artis yang Anda sukai, dan Anda dapat menyematkan favorit Anda di bagian atas profil Anda.

"Lagu yang ditambahkan ke profil Anda akan secara visual menampilkan artis dan lagu yang Anda pilih. Ketika seseorang memutar lagu di profil Anda, mereka akan mendengar klip lagu dan melihat video yang menyertai, yang menampilkan foto artis dan albumnya. Mereka kemudian dapat memilih untuk menambahkan lagu tersebut ke profile mereka sendiri atau mengunjungi laman Facebook milik artis," penjelasan Facebook.

Sayangnya, fitur ini baru akan diluncurkan di negara-negara tertentu akhir tahun ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here