7 Drama Korea Terbaru Terbaik Oktober 2018

226

PengenTau.ID - Tak terasa bulan kesepuluh tahun ini telah tiba. Namun pastinya pecinta drama Korea tidak pernah kekurangan stok pilihan drakor menarik untuk disaksikan di bulan Oktober 2018 dengan beragam genre cerita yang semakin menggemaskan.

Salah satu KDrama yang paling dinanti-nanti adalah serial berjudul 'The Beauty Inside' dari JTBC. Remake film keluaran tahun 2015 yang sukses berat lewat akting Han Hyo Joo sebagai Yi Soo serta sederet pemain lain termasuk Park Shin Hye, Lee Beom Soo, Park Seo Joon, Lee Hyun Woo, Lee Jin Wook, dan Seo Kang Joon yang mendapat peran sebagai satu orang yang sama, yakni Woo Jin, menjadi daya tarik tersendiri jelang akhir tahun ini.

Nah, pengentau sekilas sinopsis 7 Drama Korea Pilihan Terbaik bulan Oktober 2018? Simak yuk...

The Beauty Inside

Jadi aktris terkenal pasti menjadi dambaan banyak orang. Namun bagaimana jika sang aktris wajib absen selama satu minggu setiap bulan akibat 'fenomena aneh' yang dialaminya?

Han Se-Kye (Seo Hyun-Jin) adalah aktris top yang dikenal sebagai 'biang kerok' dan menjadi sasaran berbagai rumor. Kenyataannya, hidup sang aktris tidaklah sempurna, bahkan dapat dibilang sedikit tragis dengan kelainan yang dialami setiap bulan yang membuatnya harus tampil sebagai 'orang lain'.

Sementara itu, seorang eksekutif perusahaan penerbangan dengan tampilan sempurna plus super pintar, Seo Do-Jae (Lee Min-Ki), pun memiliki kekurangan yakni ketidakmampuannya mengenali wajah orang. Untungnya, otak encer yang dimiliki Do-Jae membantu dirinya mengenali orang lewat kebiasaan dan tingkah laku.

Nah... bagaimana jika kedua sosok sempurna yang ternyata kurang sempurna ini bertemu satu sama lain? Mampukah Do-Jae mengenali Se-Kye saat tampilannya tengah berubah selama sepekan?

Bagi yang penasaran, drama Korea 'The Beauty Inside' telah mulai tayang sejak 1 Oktober 2018 di jaringan JTBC setiap hari Senin dan Selasa pukul 21:30 waktu setempat. KDrama sepanjang 16 episode ini mengisi slot kosong yang ditinggalkan 'Life'.

Where Stars Land

Drama romantis ini berlangsung seputar bandara Incheon International Airport antara sosok pria misterius, Lee Soo-Yeon (Lee Je-Hoon) dan karyawan baru yang bercita-cita menjadi seorang perfeksionis, Han Yeo-Reum (Chae Soo-Bin). Sinematografi apik serta atmosfir penuh cinta memanjakan perasaan pemirsa yang menyaksikan KDrama terbaru dari jaringan SBS ini.

Belum lagi kehadiran sederet pemeran pendukung dengan akting mantap, antara lain Kim Jee-Soo yang berperan sebagai Yang Seo-Koon, Kim Kyung-Nam (Oh Dae-Ki), serta Lee Dong-Gun (Seo In-Woo).

Jadi, sudah siap menyaksikan drama sepanjang 40 episode dengan durasi 35 menit per episode yang tayang setiap hari Senin dan Selasa mulai 1 Oktober 2018? Drama Korea 'Where Stars Land' hadir setiap pukul 22:00 waktu setempat menggantikan slot kosong yang ditinggalkan 'Still 17'.

Hundred Million Stars From The Sky

Suka drama Korea seputar dunia detektif yang diwarnai 'kasus' percintaan? Kayaknya cocok nih dengan drama terbaru dari jaringan tvN ini. 'Hundred Million Stars From The Sky' alias 'The Smile Has Left Your Eyes' berkisah seputar sosok detektif Yoo Jin-Kook (Park Sung-Woong) yang terobsesi dengan kasus pembunuhan seorang mahasiswi.

Yang menarik, di tengah kesibukan sang detektif mengungkap kasus tersebut, justru adik perempuannya, Yoo Jin-Kang (Jung So-Min), bersimpati dengan seorang pria bernama Kim Moo-Young (Seo In-Guk). Padahal Kim Moo-Young diduga kuat terlibat dalam kasus pembunuhan mahasiswi tersebut.

Drama Korea yang merupakan remake dari drama asal Jepang edisi tahun 2002 berjudul 'Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi' sepanjang 16 episode ini tayang mulai 3 Oktober 2018 di jaringan tvN setiap hari Rabu dan Kamis pukul 21:30 waktu setempat menggantikan 'Familiar Wife'.

Room No. 9

Nah... ini nih 'santapan' pencinta drakor yang senang dengan drama seputar dunia hukum. Namun keunikannya, KDrama 'Room No. 9' juga menghadirkan plot unik bertema 'jiwa yang tertukar' dengan dibumbui sedikit komedi nan menghibur.

Eulji Hae-Yi (Kim Hee-Seon) adalah sosok pengacara handal yang menyanjung para penguasa dan merendahkan orang-orang yang kekurangan. Menghalalkan segala cara untuk memenangkan kasus merupakan 'trade mark' sang pengacara yang memiliki kekasih bernama Ki Yoo-Hin (Kim Young-Kwang), sosok pria tampan yang merahasiakan kekejamannya.

Namun segalanya berubah saat Eulji Hae-Yi berjumpa dengan terpidana mati, Jang Hwa-Sa (Kim Hae-Sook), di kamar nomor 9 (Room no. 9) arena kunjungan penjara. Tak disangka-sangka, ternyata tubuh kedua wanita 'beda kelas' ini tertukar!

Drakor 'Room No. 9' tayang mulai 6 Oktober 2018 di jaringan tvN setiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 21:00 waktu setempat, menggantikan slot kosong yang ditinggalkan 'Mr. Sunshine'.

Ms. Ma, Nemesis

Drama berbasis serial novel karya Agatha Christie berjudul 'Miss Marple' ini mendapat sambutan hangat dari pemirsa pada penayangan perdananya 6 Oktober 2018 di jaringan SBS. Bahkan menurut Soompi, rating puncaknya mencapai angka 9,92 persen lho!

Ms. Ma (Kim Yunjin) menjadi buronan setelah berhasil kabur dari pusat penahanan medis dengan tuduhan membunuh putrinya sendiri. Berbekal uang yang sempat disembunyikannya sebelum tertangkap, Ms. Ma dengan mudah mengelabui detektif Han Tae Kyu (Jung Woong-In) dan hidup di kawasan elit Rainbow Village, berjuang mengungkap kebenaran terkait kematian putrinya sambil memecahkan beberapa kasus yang terjadi di seputar tempat tinggalnya.

Tayang setiap hari Sabtu mulai pukul 20:55 waktu setempat, drama Korea 'Ms. Ma, Nemesis' mengisi slot kosong yang ditinggalkan 'Let Me Introduce Her'.

Matrimonial Chaos

Pengen nonton drakor yang mengundang tawa? Kayaknya KDrama terbaru dari jaringan KBS2 ini menjadi jawaban yang tepat.

Diadaptasi dari drama Jepang berjudul sama, 'Matrimonial Chaos' menawarkan tontonan bergenre komedi romatis dengan mengeksplorasi perbedaan sudut pandang antara pria dan wanita terhadap cinta, pernikahan, keluarga, serta keraguan akan pentingnya status pernikahan sebagai langkah perwujudan cinta.

Jo Seok-Moo (Cha Tae-Hyun) gagal mewujudkan impian sebagai musisi profesional dan tidak dapat memperoleh pekerjaan yang layak akibat faktor usia. Akhirnya, Seok-Moo bekerja di perusahaan jasa keamanan, tempat dimana dirinya berjumpa dengan sang istri, Kang Whee-Roo (Bae Doo-Na).

Hanya bertahan tiga tahun, Jo Seok-Moo kemudian mengajukan gugatan cerai akibat perbedaan kepribadian antara dia dan istrinya. Sementara itu di depan mereka tiba-tiba hadir sepasang suami-istri lainnya, Jin Yoo-Young (Lee El) dan Lee Jang-Hyun (Son Seok-Koo). Dan mau tau kejutannya? Ternyata Yoo-Young adalah cinta pertama dari Seok-Moo!

Tayang mulai 8 Oktober 2018 setiap hari Senin dan Selasa mulai pukul 22:00 waktu setempat, drakor 'Matrimonial Chaos' menggantikan 'Lovely Horribly' yang telah habis masa tayangnya.

My Healing Love

Drama Korea yang direncanakan mencapai 100 episode ini berkisah tentang sosok Im Chi-Woo (So Yu-Jin) dan Choi Jin-Yoo (Yeon Jeong-Hun) yang berjuang mengejar kebahagiaan.

Di tengah keletihan melakoni serangkaian pekerjaan paruh waktu untuk mendukung kehidupan keluarganya sambil memenuhi perannya sebagai istri dari seorang suami yang bersikap kurang dewasa, Park Wan-Seung (Yoon Jong-Hoon), Im Chi-Woo tetap tampil penuh senyum dan menjaga sikap positif.

Di sisi lain, Choi Jin-Yoo merupakan seorang duda dengan satu putri yang mencoba bersikap positif dan bekerja keras demi sang buah hati.

Drakor dari MBC, 'My Healing Love', dijadwalkan tayang setiap hari Minggu pukul 20:45 waktu setempat mulai 14 Oktober 2018, mengisi slot kosong yang ditinggalkan 'Rich Family's Son'.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.