Dua bulan jelang akhir tahun 2018 pencinta drama Korea terus dimanjakan lewat berbagai judul KDrama yang akan mulai tayang. Mengangkat beragam tema, mulai dari drama romantis, misteri, fantasi, dan lain sebagainya, bulan November ini akan menjadi bulan yang menyenangkan bagi penggemar serial drama asal Negeri Ginseng.

Setidaknya ada dua drakor baru yang berkisah seputar dua dunia, yakni Mama Fairy and the Woodcutter dan Empress's Dignity. Kisah seputar dunia kerja tersaji melalui drama Korea berjudul Feel Good To Die, sementara hubungan menarik antara sepasang manusia dengan kebiasaan yang unik hadir lewat Top Star Yoo-Baek dan Clean With Passion For Now.

Tak ketinggalan pula aksi dua bintang drakor, Song Hye-Kyo (Descendants of the Sun) dan Park Bo Gum (Love in the Moonlight), yang beradu akting dalam drakor berjudul Encounter.

Berikut 7 Drama Korea Pilihan Terbaru November 2018:

Mama Fairy & the Woodcutter

Tau kisah Joko Tarub dan 7 Bidadari? Cerita rakyat asal Indonesia tersebut sekilas terbayang saat menyimak sinopsis dari drakor terbaru ini, meskipun tidak sepenuhnya sama.

Sun Ok-Nam (Moon Chae-Won) adalah sosok peri di era Dinasti Goryeo. Saat turun ke bumi dan mandi di air terjun di Gyeryong Mountain, sang peri kehilangan pakaiannya yang disembunyikan oleh seorang penebang kayu.

Tanpa pakaiannya, Sun Ok-Nam tidak dapat kembali ke Nirwana hingga akhirnya menikah dengan penebang kayu tersebut dan melahirkan dua anak. Setelah suaminya meninggal akibat jatuh dari tebing, Sun Ok-Nam kembali berjuang menemukan pakaiannya.

Karena tidak ketemu, maka akhirnya peri tersebut memutuskan menunggu hingga suaminya bereinkarnasi. Nah… penantian tersebut sepertinya berlangsung hingga jaman kini, dimana Sun Ok-Nam bekerja sebagai pembuat kopi di sebuah kafe di Gyeryong Mountain.

Setelah penantian selama 699 tahun, akhirnya peri tersebut menebak ada dua pria dari Seoul yang sering berkunjung ke kafe yang merupakan reinkarnasi dari suaminya. Untuk memastikan siapa orangnya, Sun Ok-Nam memutuskan mengikuti mereka ke Seoul.

Serial drama Korea yang ditayangkan di jaringan tvN ini dijadwalkan mulai tayang pada 5 November 2018. Mengisi slot yang ditinggalkan 100 Days My Prince, Kdrama Mama Fairy & the Woodcutter akan tayang setiap hari Senin dan Selasa mulai pukul 21:30 waktu setempat.

Feel Good To Die

Mengangkat kisah seputar dunia kerja, drama Korea ini bercerita tentang usaha Lee Ru-Da (Baek Jin-Hee), seorang pekerja biasa yang mencoba mengubah sikap bos-nya, Baek Jin-Sang (Kang Ji-Hwan), yang otokratis - kejam dan arogan terhadap bawahannya.

Saking kesalnya, Lee Ru-Da pun sempat berharap bos-nya meninggal dunia. Namun ketika hal itu menjadi kenyataan, Lee Ru Da malah menyesal dan berharap itu hanya mimpi.

Saat terbangun dari tidur pada pagi harinya, dia terkejut karena bos-nya ternyata masih hidup. Namun serentetan peristiwa yang hadir melalui mimpinya ternyata tengah berlangsung.

Akhirnya, Lee Ru-Da memiliki tugas baru yang sangat berat, yakni mencegah kematian Baek Jin-Sang.

Mengambil alih slot waktu yang ditinggalkan The Ghost Detective, drakor Feel Good To Die dijadwalkan mulai tayang pada 7 November 2018 setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22:00 waktu setempat di jaringan KBS2.

Top Star Yoo-Baek

Drakor bergenre komedi romantis dari tvN kali ini mengisahkan tentang sosok bintang terkenal, mantan anggota grup idola, Yoo-Baek (Kim Ji-suk), yang tiba-tiba terpaksa meninggalkan dunia artis dan tinggal di sebuah pulau terpencil akibat skandal besar yang menerpanya.

Di pulau tersebut, Yoo-Baek berjumpa dengan Oh Kang-Soon (Jeon So-Min), seorang wanita dengan kekuatan fisik luar biasa, yang tidak takut bekerja keras dan mengotorkan tangannya jika dibutuhkan. Oh Kang-Soon menjalankan supermarket kecil dan juga menyelam sendiri untuk memilih abalon dan rumput laut.

Mulai tayang pada 16 November 2018 di jaringan tvN, drakor Top Star Yoo-Baek akan mengisi slot yang ditinggalkan 'Big Forest', tepatnya setiap Jumat pukul 23:00 waktu setempat.

Bad Detective

Diadaptasi dari serial TV berjudul 'Luther' dari BBC, KDrama berjudul Bad Detective mengisahkan seputar berkisah seputar kehidupan detektif veteran bernama Woo Tae-Sok (Shin Ha-Kyun), yang kesepian dan hanya fokus pada penyelesaian berbagai kasus.

Woo Tae-Seok kemudian berjumpa dengan psikopat wanita, Eun Sun-Jae (Lee Seol), yang tertarik menyaksikan sang detektif mencoba menangkap dirinya namun gagal karena kekurangan bukti-bukti.

Pertemuan antara seorang detektif handal dan psikopat jenius menciptakan hubungan yang unik dan menarik. Bahkan sang psikopat akhirnya membantu detektif tersebut untuk mengungkap beragam kasus.

Drakor Bad Detective mulai tayang pada 26 November 2018 di jaringan MBC. Tersaji dalam 32 episode, drama seputar dunia detektif ini mengisi slot kosong yang ditinggalkan Bad Papa, setiap hari Senin dan Selasa mulai pukul 22:00 waktu setempat.

Clean With Passion For Now

Nah… satu lagi drama Korea menghadirkan hubungan unik yang terjalin antara dua manusia berbeda. Bernuansa komedi romantis, serial drama Clean With Passion For Now dibuat berdasarkan sebuah webtoon dengan judul yang sama, yang dipublikasikan tahun 2015.

Mungkinkah terjalin hubungan romantis antara seorang penggila kebersihan dengan seseorang yang mengabaikan kebersihan demi bertahan hidup?

Seorang CEO dari perusahaan kebersihan, Jang Sun-Gyeol (Yoon Gyun-Sang), yang berpandangan bahwa kebersihan jauh lebih penting dibandingkan hidupnya, berjumpa dengan Gil O-Sol (Kim You-Jung), seorang pencari kerja enerjetik yang menganggap bertahan hidup jauh lebih penting daripada kebersihan.

Di tengah mysophobia (takut terhadap kuman) yang diidapnya, Jang Sun-Gyeol ternyata tidak dapat menyangkal bahwa dirinya telah jatuh cinta terhadap Gil O-Sol.

Hadir melalui jaringan JTBC, drakor Clean With Passion For Now mengisi slot yang ditinggalkan The Beauty Inside. KDrama berbasis webtoon ini tayang setiap hari Senin dan Selasa mulai 26 November 2018, pukul 21:30 waktu setempat.

Encounter

Dua nama tenar, Park Bo-Gum dan Song Hye-Kyo, akan beradu akting dalam sebuah drama tvN berjudul Encounter. Selaras dengan judulnya, drakor ini menuturkan pertemuan antara seorang pria dan wanita yang tidak memiliki kesamaan apapun dalam kehidupan, namun terlibat dalam kisah cinta yang rumit.

Cha Soo-Hyun (Song Hye-Kyo) hidup dalam kelimpahan sebagai putri dari seorang politisi. Setelah lulus kuliah, dirinya menikah dengan putra seorang pengusaha kaya raya demi kenyamanan posisi ayahnya di dunia politik.

Namun setelah memiliki seorang anak, Cha Soo-Hyun memutuskan untuk bercerai dan menjadi janda.

Sedangkan Kim Jin-Hyeok (Park Bo-Gum) adalah pemuda biasa yang mencoba menemukan pekerjaan tetap plus kerja sampingan secara bersamaan. Karena berulang kali gagal mendapat pekerjaan impian, Kim Jin-Hyeok memutuskan untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, dimana dia berjumpa dengan Cha Soo-Hyun.

Dijadwalkan tayang mulai 28 November 2018, drakor Encounter akan mengisi slot kosong yang ditinggalkan Kdrama tvN sebelumnya, Hundred Million Stars From The Sky. Encounter tayang setiap hari Rabu dan Kamis mulai pukul 21:30 waktu setempat.

Empress's Dignity

Drakor Empress's Dignity mengusung latar dunia alternatif, dimana Korea masih digambarkan menganut monarki konstitusional di tahun 2018.

Hal ini berkaitan dengan kisah hidup Oh Ssu-Ni (Jang Na-Ra), seorang artis musik dengan kepribadian cemerlang, yang akhirnya berjuang menghadapi kekuasaan tak terbatas di istana setelah menikah dengan Kaisar Lee Hyuk (Shin Sung-Rok).

Oh Ssu-Ni jatuh cinta dengan pengawal keluarga kerajaan, Na Wang-Sik (Choi Jin-Hyuk), yang bekerja di istana dengan tujuan balas dendam atas kematian ibunya.

Belum diketahui tanggal penayangan yang pasti, drakor Empress's Dignity baru dijadwalkan tayang bulan November 2018 menggantikan Heart Surgeons. Hadir lewat jaringan SBS, KDrama ini tayang setiap Rabu dan Kamis mulai pukul 22:00 waktu setempat.

(Director of Video & Photography) Sejak kecil menyukai dunia fotografi dan berlanjut sampai sekarang. Mulai menyukai dunia video editing sejak 2010 dan menggabungkannya dengan kemampuan fotografi menjadi profesional yang sukses dibidangnya. Hobi musik dan menjadi Director of Video & Photography Pengentau.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here