6 Paket Makanan Terlaris Go-Food Tahun 2018 (Ayam, Nasi, Martabak, dan...)

48

Ada 6 macam paket makanan yang paling laris dipesan melalui aplikasi online pesan antar makanan, GO-Food, sepanjang tahun 2018. Jenis makanan itu adalah paket ayam, paket nasi, martabak, kopi, gorengan, dan Mi.

Menurut Chief Commercial Expansion GOJEK, Catherine Hindra Sutjahyo, "GO-FOOD merupakan kolaborasi dari segitiga antara konsumer, driver, dan juga merchant. Ini adalah kolaborasi yang luar biasa di 2018. GO-FOOD mencapai angka yang tidak kita pikirkan juga sebelumnya."

Pencapaian itu disampaikan Catherine saat acara GO-Food: Kilas Balik 2018 dan Prediksi Kuliner 2019 di kantor pusat GOJEK, Pasaraya, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (7/1/2018).

Baca juga: 2 Cara Daftar GO-FOOD Online 2019 dari HP Anda, Mudah Tanpa Biaya

6 Paket Makanan Favorit Yang Dipesan via Go-FOOD 2018

Yang menarik, Go-Food membuat statistik penjualan 2018. Ternyata transaksi penjualan paket ayam bisa mencapai 10 juta kali. Paket ayam pun menjadi kategori makanan paling favorit yang dipesan melalui aplikasi Go-Food online.

Sistem Bagi Hasil Go Food

Paket Ayam Dipesan Paling Banyak

Paket ayam mendominasi pemesanan konsumen lewat Go Food. Paket ayam sudah termasuk ayam geprek yang sedang populer, ayam goreng, dan jenis makanan ayam lainnya.

Berikut urutan peringkat makanan favorit konsumen di Indonesia menurut versi Go-Food.

  1. Paket ayam dipesan 10 juta kali
  2. Paket nasi (nasi goreng, nasi kuning, dan aneka nasi lainnya) dipesan 3,5 juta kali
  3. Kopi, termasuk aneka kreasi kopi disukai oleh konsumen dipesan mencapai 1,5 juta kali. Kopi paling laris atau mencapai puncak pemesanan pada pukul 15.00-16.00 WIB.
  4. BakMi (Noodle), aneka kreasi bakmi dipesan sebanyak 1,5 juta kali.
  5. Gorengan (macam-macam gorengan pisang, tempe, dll) mencapai pemesanan 1,2 juta kali.
  6. Martabak, makanan alternatif ini paling banyak dipesan pada waktu malam hari. Martabak dipesan 760.000 kali.

Belum lagi dari jenis makanan lainnya, sehingga laporan Go Food menyebutkan ada 16.676.241 porsi makanan yang terjual pada tahun 2018.

Baca juga: Ini Sistem Bagi Hasil Mitra Go Food 2019 dan Cara Perhitungan Terbaru

Peluang Bisnis

Dari data diatas, tentu saja ini menjadi peluang bisnis baru bagi mereka yang ingin memulai bisnis atau menjual lewat Go-Food.

Dilaporkan juga bahwa paling tidak ada lima kota yang menyumbang penjualan makanan via Go-Food dengan transaksi tertinggi. Daerah tersebut adalah Sukabumi, Samarinda, Balikpapan, Padang, dan Cirebon.

Menurut Catherine, saat ini ada sekitar 300.000 mitra usaha Go-Food. Kerjasama dengan driver Gojek yang berjumlah ratusan ribu juga, hal ini membuat masyarakat Indonesia dimudahkan untuk wisata kuliner online.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.