Pengentau.id - Aplikasi messenger akhir-akhir ini semakin merajalela khusus untuk penggunaan perangkat mobile. Beberapa messenger yang terkenal seperti Whatsapp (WA), Blackberry Messenger yang dikenal dengan BBM, Line, sudah menjadi 'makanan' sehari-hari masyarakat pada umumnya.

Diantara para 'pembawa pesan instan' tersebut ada juga aplikasi Facebook (FB) Messenger. FB Messenger bisa digunakan baik secara mobile untuk perangkat khusus seperti smartphone dan tablet pc ataupun bisa dipakai lewat komputer PC atau laptop.

Namun notifikasi FB Messenger yang muncul pada versi desktop komputer PC berbeda dengan versi mobile. Pada versi komputer rumahan atau notebook, notifikasi FB Messenger akan memberikan tulisan 'Seen' dan ikon centang jika pesan sudah dibaca oleh penerima yang dituju.

BACA JUGA:  Fitur Baru Login Anonim Facebook Batasi Data Bagi Pihak Ketiga

Sedangkan pada versi mobile, aplikasi FB Messenger memberikan 4 notifikasi yang berbeda dalam bentuk ikon. Seperti dilansir Hargatop dari laman Tech Insider, Selasa (19/4/2016). Apa saja ?

4 Notifikasi di Facebook (FB) Messenger
4 Notifikasi di Facebook (FB) Messenger

Ikon notifikasi FB Messenger yang pertama adalah ikon lingkaran berwarna biru (blue circle), artinya pesan dalam proses kirim.

Ikon notifikasi FB Messenger yang kedua adalah ikon lingkaran warna biru yang dicentang (blue circle with check), artinya pesan sudah dikirim.

Ikon notifikasi FB Messenger yang ketiga adalah ikon lingkaran warna biru penuh yang dicentang (Filled-in blue circle with check), artinya pesan sudah sampai kepada pengguna Facebook Messenger lain yang dituju.

Ikon notifikasi FB Messenger yang keempat adalah ikon lingkaran berisi gambar foto penerima (contact's photo), artinya pesan telah dibaca.

BACA JUGA:  Debat Cawapres 2014 Banyak Dibicarakan Di Sosial Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here